Brimob Polda Papua Barat Latih Anti Anarkis 20 Bintara Remaja

oleh -81 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – 20 Personel Bintara remaja tahun 2021 angkatan 45, dilatih Brimob Polda Papua Barat selama 12 hari.

Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa mengatakan, dengan adanya 20 Personel Brimob mereka diberikan pelatihan semacam orientasi selama 12 hari kedepan. Diberikan pengenalan kemampuan pelatihan untuk para personil agar profesional dan terlatih serta pada pelaksanaan tugas dapat mampu mengenali alsus serta alut yang dimiliki Brimob Polda Papua Barat.

“Ini semua agar mereka lebih mengenal dekat satuan Brimob Polda Papua Barat, mengetahui peralatan, persenjataan, kendaraan yang ada di Brimob serta fungsinya untuk apa saja, peralatan taktis, sarana dan prasarana,” ujar Thabaa kepada awak media, di lapangan Mako Brimob Polda Papua Barat, Jumat (30/07/2021)

Tak hanya itu saja, mereka pun akan dilatih dan mengenal juga penanganan huru hara, formasi anti anarkis, tugas-tugas KBR Gegana, peralatan Jibom, kimia radiologi aktif untuk menjinakkan bahkan peledak, mampu melaksanakan patroli kegiatan tempur, jalan kaki, pertempuran jarak dekat, anti gerilya atau lawan gerilya-gerilyawan, melatih mereka menembak, pengenalan senjata-senjata agar paham dan mampu melaksanakan tugas.

“Setidaknya mereka nanti mendapatkan kesempatan mengikuti kejuruan Bintara, kini 20 personel itu, sudah tau tugas Brimob yang sesungguhnya,” kata Pria berasal dari Serui – Provinsi Papua.

Mantan Kapolres Tegal ini berharap, dengan kehadiran 20 Personel ini adanya penambahan Kekuatan personel di Brimob Polda Papua Barat bisa selalu siap setiap saat sebagai “Power on hand nya Polda” serta dengan tugas apapun harus siap menangani ancaman Kamtibmas dengan eskalasi juga ancaman yang tinggi, sesuai dengan tugas-tugasnya Brimob siap dilaksanakan.

“Thabaa menambahkan, personel Brimob harus tangguh, handal, tidak mudah menyerah, punya integritas, pegang komitmen yang tinggi untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Brimob,” ucap Dansat Brimob.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *