Buka Rakerwil DPW BKPRMI dan Melepas 9 Orang Kalifah FASI Berangkat ke Palembang

oleh -195 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2022, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Papua Barat sekaligus pelepasan kalifah Fasi oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang diwakili oleh Tamrin Payapo, di Aula MUI Papua Barat, Sabtu (19/03/2022).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menaruh harapan dan pesan khusus kepada pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Periode 2022-2025.

Hal ini disampaikan Gubernur Dominggus Mandacan dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Otsus, Ir Rosa M Thamrin Payapo MH membuka Rapat kerja wilayah (Rakerwil) Tahun 2022 DPW BKPRMI Papua Barat di Aula Alfatih MUI, Sabtu (19/3/2022).

Dominggus mengatakan, Rakerwil adalah forum yang tepat melahirkan semangat baru dalam meningkatkan perjuangan BKPRMI sebagai salah satu lembaga yang menghimpun dan membina pemuda-pemudi yang unggul.

“Agar BKPRMI dapat menyusun program kerja yang terintergrasi dan sistematis guna mendukung Pemerintah Papua Barat dalam mewujudkan visi-misi,” ucap Payapoh membacakan sambutan Gubernur Dominggus.

Selanjutnya, Dominggus mengapresiasi kepada segenap ketua dan pengurus dalam mengelola organisasi BKPRMI yang tentunya kedapan diharapkan dapat terus bersinegi dengan pemerintah.

“Jadikanlah forum ini sebagai sarana komunikasi dan kolaborasi yang dapat menjadi rumah besar remaja masjid di Papua Barat guna mewujudkan Papua Barat yang lebih maju, aman dan sejahtera,” pesan Dominggus.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada Kafilah FASI XI yang akan mengikuti lomba tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan. Kami percaya melalui BKPRMI pemuda remaja masjid akan memberikan yang terbaik untuk Papua Barat,” tambahnya mengakhiri sambutan tersebut.

Ketua Umum DPW BKPRMI Papua Barat H. Mugiyono, S.Hut menuturkan, rakerwil ini lebih awal dilakukan dan mendahului pelantikan kepengurusan periode 2022-2025 dikarenakan roda organisasi ini bisa segera bekerja terutama dalam mengisi bulan suci ramadhan.

“Rakerwil ini sengaja kami majukan terlebih dahulu agar kita bisa segera bekerja dan mengisi program di bulan suci ramadhan, sekaligus bersilaturahmi karena ada beberapa pengurus yang baru sehingga bisa saling mengenal satu sama lain. Karena dari DPP juga belum bisa hadir untuk melantik karena masih fokus pada agenda utama BKPRMI yaitu FASI di Palembang,” terang Mugiyono.

Mugiyono mengemukakan, bahwa Festifal Anak Soleh Indonesia (FASI) ini adalah program unggulan BKPRMI yang digelar 2 tahun sekali. Kemudian untuk tahun 2022 ini baru kembali akan terlaksana setelah tertunda pada 2020 silam dikarenakan Pandemi Covid 19.

“Kemudian untuk BKPRMI Papua Barat lanjut Mugiyono, terkahir kali mengutus Kafilah FASI pada tahun 2012 dan di tahun 2022 FASI ke 11 yang akan berlangsung di Palembang pada tanggal 24 hingga 27 Maret nanti adalah kali kedua. Yang akan berangkat ada 9 orang mengikuti 6 perlombaan,” ucap Mugiyono.

Sejak sekian lama kita absen tidak mengutus Kafilah FASI, Insyaa Allah FASI ke 11 tahun 2022 di Palembang tanggal 24-27 nanti Alhamdulilah kita punya peserta. Kita mohon do’anya semoga bisa membawa hasil yang terbaik untuk Papua Barat.

Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran (LPPTKA) DPW BKPRMI Papua Barat, Lilim Halimah S.Sos menambahkan, pihaknya mengutus Kafilah FASI XI ke Palembang dari DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni dan Kota Sorong. 

“Kita akan mengikuti cabang lomba, yaitu, Tartil Quran Putri, Adzan dan Iqomat, Ceramah Bahasa Indonesia Putra, Ceramah Bahasa Indonesia Putri, Tilawah Al-Quran Putri, Tahfidz JuzAmma Putra, Cerdas Cermat Quran, Cerdas Cermat Quran, Cerdas Cermat Quran dan dengan kategori TPA serta TPQ,” jelasnya.

Dalam Rakerwil yang akan berlangsung hingga Minggu 20 Maret ini, diikuti seluruh Pengurus DPW BKPRMI Papua Barat Periode 2022-2025 baik secara langsung maupun virtual.

Turut hadir, Plt Kakanwil Kemenag Papua Barat, Abdul Rumkel dan unsur Polda Papua Barat, DPR Papua Barat dan Kejati Papua Barat.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *