Bulan K3 Nasional 2022, PLN UP3 Manokwari Serukan Zero Accident

oleh -251 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar com – Dalam rangka menyambut Bulan K3 Nasional yang berlangsung sejak 12 Januari hingga 12 Februari 2022 mendatang, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari kembali menggelar acara Apel Bulan K3 Nasional 2022 di halaman kantor pada Jumat (29/01)

Acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari dan diikuti tidak kurang dari 73 petugas dari beberapa vendor pelayanan jaringan distribusi.

Bertindak selaku pembina apel, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari, Roberth Rumsaur, didampingi oleh jajaran manajemen.

 

“Mari kita tingkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan,karena kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materiil, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan,” ujar Roberth.

Bertajuk “Penerapan Budaya K3 pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi,” apel digelar dengan tujuan untuk menanamkan budaya K3L kepada seluruh Insan PLN dan Mitra Kerja.

Disamping itu dilaksanakan pula komitmen zero accident ditandatangani oleh seluruh mitra kerja dan jajaran manajemen.

Peringatan bulan K3 nasional kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, workshop K3L, lomba internal dan eksternal implementasi kepatuhan, dan sosialisasi program Kesehatan,Keselamatan Kerja, Kemanan dan Lingkungan (K3L).

Apel bulan K3 nasional adalah salah satu kegiatan rutin tahunan PLN sebagai bentuk konsistensi PLN dalam implementasi budaya K3 dan zero accident.

Dengan diselenggarakannya apel ini, diharapkan PLN akan terus meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dengan melakukan langkah yang komprehensif guna mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan kedepannya.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *