Buntut Informasi Hoax, Warga di Manokwari Palang Jalan

oleh -84 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Beredarnya informasi Hoax di Manokwari, menyebabkan akses jalan dari satuan pemukiman (SP) menuju kota Manokwari atau sebaliknya terpaksa lumpuh total.

Masyarakat yang tersurut emosi karena informasi hoax yang menyebutkan Gubernur Papua Barat meninggal dunia akibat di vaksin, bahkan di sinyalir ada oknum yang memaksa warga untuk di vaksin, sehingga warga Distrik Warmare melakukan pemalangan menggunakan batang pohon.

Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan Winjaya di dampingi Bupati Manokwari Hermus Indou serta di kawal puluhan personil Polres Manokwari, langsung bergerak menuju lokasi-lokasi pemalangan. Hasil negosiasi sempat berjalan alot, namun akhirnya warga menyetujui untuk membuka palang tersebut.

Bupati Manokwari Hermus Indou menjelaskan bahwa informasi tentang Gubernur Papua Barat meninggal dunia karena vaksin itu tidaklah benar alias hoax. Bahkan, pelaku penyebar berita hoax sudah menemui Gubernur untuk mengklarifikasi perbuatannya di media sosial.

“Basudara semua dengar saya. Ini semua informasi hoax. Orang yang sebarkan hoax itu sudah ketemu pak Gubernur untuk klarifikasi,” tandas Bupati Manokwari, Rabu (28/7/2021).

Terkait ada oknum yang mengatasnamakan aparat keamanan maupun pemerintah daerah yang memaksa warga untuk di vaksin, juga tidaklah benar. Namun seyogiahnya vaksinasi di wajibkan untuk membentuk imunitas tubuh terhadap serangan virus Covid-19. Sehingga masyarakat juga tetap sehat, dan dapat melaksanakan aktivitas perekonomian dengan baik.

“Yang berikut soal pemaksaan vaksinasi, kami pemerintah tidak memaksa masyarakat untuk vaksin, hanya saja kami ingin melindungi masyarakat dari virus korona,” jelasnya

Beberapa warga yang berprofesi sebagai pedagang juga meminta pemerintah daerah dan pihak kepolisian untuk tidak menghalangi para pedagang untuk berjualan. Sebab jika demikian,maka ekonomi warga akan terganggu.

Informasi yang diterima redaksi PapuaStar.com bahwa terduga pelaku penyebar informasi hoax di media sosial telah bertemu Gubernur Papua Barat untuk mengklarifikasi postingannya.

Hingga berita ini di terbitkan, Pemalangan di sepanjang ruas jalan dari SP menuju kota Manokwari maupun sebaliknya tengah di buka oleh personil Polres Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *