Bupati Hermus Indou Beberkan Pencapaian Pembangunan Selama Bulan Bakti Gotong Royong

oleh -129 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Manokwari ke-124 dihiasi dengan berbagai kegiatan pembangunan.

Bupati Manokwari Hermus Indou, SIP., MH pada malam pesta rakyat memberi apresiasi kepada semua pihak yang membantu mensukseskan kegiatan pembangunan pasca di launchingnya Bulan Bakti Gotong Royong oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw.

Selain itu juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang telah melaksanakan selama bulan bakti gotong royong memperingati HUT Manokwari ke-124, yang mana berbagai kegiatan itu dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan dimulai pada tanggal 8 Oktober hingga 8 November 2022 yang menjadi hari istimewa bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten kabupaten Manokwari.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou dan Wakil Bupati Drs. Edi Budoyo didampingi Forkopimda pada Pesta Rakyat di lapangan Borasi.(PS-01)

Adapun kegiatan pembangunan yang terlaksana adalah komitmen pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan yang berkelanjutan.

“Selama sebulan lamanya kita mampu melaksanakan kegiatan di bulan bakti gotong royong dengan sukses. Semua kegiatan kita libatkan seluruh elemen untuk memberikan pelayanan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou, Sabtu (12/11/2022).

Tentunya kata Bupati Hermus kegiatan tersebut mengacu pada moto pembangunan yakni “Manokwari Untuk Semua, Semua Untuk Manokwari”. Ini lanjut Hermus, menjadi dasar bagi pemerintah daerah, masyarakat dan stakholder untuk menggelorakan semangat kebersamaan dan pragmatif pembangunan yang berlandaskan swadaya sebagai nilai sosial budaya ditengah kehidupan bermasyarakat.

Walau demikian, Bupati Hermus mengaku pelaksanaan kegiatan bulan bakti gotong royong berlangsung ditengah keterbatasan yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Namun sudah menjadi komitmen untuk pemerintah mewujudkan pembangunan bagi masyarakat sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Adapun kegiatan tersebut tidak seutuhnya dilaksanakan oleh jajaran pemerintah daerah, namun suksesnya kegiatan bulan bakti gotong royong merupakan kolaborasi pemerintah dengan stakholder diantaranya Kodim 1810 Manokwari, Polres Manokwari, PT Pelni, KSOP Manokwari, PT Pelindo Regional IV Manokwari, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, BNI, BRI, Mandiri, Bank Papua dan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Telkom, Bulog, PLN UP3 Manokwari, Ikatan Arsitektur Indonesia, dan PT Pertamina serta Komunitas Anak Air serta Komunitas Diving Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *