Bupati Hermus Indou Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2018

oleh -171 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou secara resmi membuka pelatihan dasar (Latsar) bagi 570 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018. Pelaksanaan Latsar yang dijadwalkan berlangsung selama 51 hari itu, dipusatkan di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi Papua Barat.

Adapun tujuan diselenggarakannya Latsar ini untuk membentuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berkarakter, berakhlak dan memiliki pengetahuan serta wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik. Dengan demikian dapat menghasilkan PNS yang profesional dalam menjalankan sebagai pelaksana kebijakan publik.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou membuka secara resmi penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi tahun 2018.(PS-01)

“Perlu saya sampaikan bahwa masa pelatihan dasar CPNS dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab serta memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou, Senin (26/9/2022).

Bupati Hermus Indou juga menegaskan bahwa hasil dari penyelenggaraan Latsar ini, para PNS nantinya mampu mengantisipasi potensi terjadinya tindak pidana korupsi, serta mendorong upaya percepatan pemberantasan korupsi dilingkungan kerjanya.

Caption Foto : Sebanyak 570 CPNS Formasi tahun 2018 saat mengikuti pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) di kantor BPSDM Provinsi Papua Barat.(PS-01)

Oleh sebab itu para calon pegawai negeri sipil dituntut memahami ketentuan kepegawaian yang berkaitan dengan peran dan fungsi ASN, kedudukan dan kewajiban serta hak sebagai seorang ASN.

“Saat ini aparatur sipil negara disorot dan dinilai kritis oleh semua elemen masyarakat. Oleh sebabnya ASN diharapkan mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan ini,” pungkas mantan Ketua KNPI Papua Barat itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *