Bupati Hermus Indou Janji Benahi Wisata Pantai Kampung Bakaro

oleh -206 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kegiatan bedah rumah di kampung Bakaro, Distrik Manokwari Utara rupanya membawa berkah tersendiri. Melihat wisata pantai di kampung Bakaro yang sudah tidak terurus, Bupati Manokwari kemudian berinisiatif untuk memperbaiki sejumlah fasilitas pendukungnya.

Kepada wartawan, Bupati mengaku selain wisata pantai Pasir Putih, pantai kampung Bakaro juga merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi para wisatawan dengan objek pemanggilan ikan yang menjadi daya tariknya.

“Kampung Bakaro adalah salah satu kampung yang memiliki destinasi wisata pantai yang setiap tahunnya dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou, pasca pencanangan kegiatan Bedah Rumah, Sabtu (22/10/2022).

Bupati menambahkan, disamping pembangunan infrastruktur bagi masyarakat, pemerintah kabupaten Manokwari juga tengah mempersiapkan pembenahan sejumlah destinasi wisata di Manokwari. Mengingat kedepannya Manokwari akan terus berkembang pada setiap sektor, yang tentunya akan menarik perhatian pihak luar untuk berkunjung. Sehingga infrastruktur tersebut harus didukung dengan tersedianya destinasi wisata yang akan memberikan manfaat berbeda bagi para pengunjung.

“Memang di Manokwari destinasi wisata pantai kita belum banyak. Kita sedang mempersiapkan beberapa destinasi wisata untuk dikembangan kedepan. Tetapi sementara Bakaro masih menjadi pilihan,” timpal Bupati Manokwari.

Keindahan pantai Bakaro dengan hiasan permukaan pantai yang luas dan suasana kampung yang ramah, menjadikan pantai Bakaro sebagai salah satu alternatif bagi masyarakat untuk menikmati waktu libur bersama keluarga.

“Banyak orang yang ingin datang melihat dan menikmati indahnya pantai. Terutama bagaimana cara memanggil ikan. Kita akan membenahi kawasan ini kedepan,” tutup Bupati Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *