Bupati Hermus Indou, Menyerahkan SK Pengangkatan PPPK Untuk 545 Guru di Manokwari

oleh -319 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – 545 Guru menerima SK Pengangkatan (PPPK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Kabupaten Manokwari. SK tersebut diserahkan langsung Bupati Manokwari Hermus Indou S.IP,. M.H.  didampingi Kepala BKN RI,Dr.Ir Bima Haria Wibisana MSIS dan Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, di Aston Niu Manokwari Hotel, Senin(15/08/2022).

Hasil pantauan PapuaStar.com, Bupati Manokwari Hermus Indou S.IP,. M.H. menghadiri acara Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan pengarahan Teknis diberikan pembekalan untuk para Guru dan Pembinaan P3K oleh Dr.Ir Bima Haria Wibisana MSIS, di Kabupaten Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengapresiasi BKN RI hadir di Manokwari dan memberikan kepastian nasib para pegawai yang tadinya hanya honorer kini sah menerima SK Pengangkatan. Perlu diketahui bersama jumlah formasi yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Manokwari sebanyak 1.262 formasi. Namun yang disetujui 973 formasi yang terbagi dalam beberapa jenis jabatan ahli pertama guru sesuai kebutuhan berdasarkan data dapodik.

Sedangkan jumlah pelamar yang mengikuti seleksi pada tahap pertama sebanyak 370 orang guru dan yang dinyatakan lulus sebanyak 304 orang dan yang tidak lulus 66 orang. Hingga menyisakan kebutuhan formasi sebanyak 669 formasi yang dilaksanakan pada tahap kedua,” tutur Bupati Hermus Indou dalam sambutannya di hadapan para guru yang menerima SK, di Aston Niu Manokwari Hotel, Senin (15/08/2022).

Lebih lanjut Mantan Ketua KNPI Papua Barat dalam Dua periode itu menjelaskan, bahwa Jumlah pelamar yang mengikuti seleksi tahap kedua sebanyak 320 guru yang dinyatakan lulus sebanyak 247 orang dan tidak lulus sebanyak 67 orang. Dari keseluruhan peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 551 orang dan yang melakukan pemberkasan sebanyak 545 orang kemudian yang tidak melakukan pemberkasan atas nama :

  1. Nikolas Isba, SH (Meninggal Dunia sebelum waktu pemberkasan)
  2. Yustins Mofu SE (Meninggal Dunia sebelum waktu pemberkasan)
  3. Syarifudin Hidayatulah S.PD (Tidak menyelesaikan Pemberkasan)
  4. Catur Wulandari, S.PD (Tidak menyelesaikan Pemberkasan)
  5. Zakarias Isba S.PD.K (Tidak Menyelesaikan Pemberkasan)
  6. Dewi Santi S.PD (Mengundurkan diri) Meninggal Dunia setelah melakukan pemberkasan dan NIP PPKnya telah di terbitkan sebanyak 2 orang.

Lanjut Bupati Hermus Indou S.IP,. M.H. mengatakan, Pemerintah Kabupaten Manokwari masih membutuhkan 425 formasi untuk guru,” bebernya.

Saya berharap melalui kunjungan kerja ini terlaksana dialog dan tukar pikiran antara pemerintah daerah kabupaten Manokwari dan badan kepegawaian Negara RI yang di mana diharapkan akan muncul masukan yang membangun sehingga Pemerintah Kabupaten Manokwari dapat meningkatkan kinerja Untuk penyempurnaan demi penyempurnaan pada pelaksanaan kebijakan yang dirasa masih kurang optimal penerapannya.

Hermus Indou mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak kepala BKN RI Dr.Ir Bima Haria Wibisana MSIS, semoga pertemuan ini dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara pemerintah pusat dengan Kabupaten Manokwari serta mempererat jalinan silaturahmi serta kerjasama antara kita mudah-mudahan hubungan yang harmonis senantiasa dipertahankan secara berkelanjutan,” tandas mantan kepala biro kesra Setda Provinsi Papua Barat.

Diakhir sambutannya Bupati Hermus Indou mengajak seluruh warga untuk bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan Kabupaten Manokwari menjadi pusat peradaban di tanah Papua, karena ibukota provinsi Papua Barat adalah Manokwari yang religius, berbudaya, berdaya saing Mandiri dan sejahtera.

Manokwari untuk semua semua untuk Manokwari membangun dengan hati mempersatukan dengan kasih kalau bukan sekarang kapan lagi kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita orang siapa lagi God bless the land of Papua God bless the land of Manokwari,” pungkas Bupati Manokwari Hermus Indou.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *