Kepala BKN-RI Wibisana : Ingatkan Guru di Manokwari, Mengajar Harus Menginspirasi Muridnya

oleh -451 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan pengarahan Teknis diberikan pembekalan untuk 545 Guru dan Pembinaan PPPK oleh Dr.Ir Bima Haria Wibisana MSIS, sekaligus menerima SK Pengangkatan (PPPK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, yang diserahkan Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (15/08/2022).

Kepala BKN Dr.Ir Bima Haria Wibisana MSIS menuturkan, dalam dunia sekolah ada beberapa kategori guru seperti hanya menyampaikan materi pelajaran itu hanya guru biasa saja. Guru yang baik pasti akan menjelaskan, Guru Superior akan mempraktekkan, sedangkan Guru luar biasa dapat menginspirasi muridnya mempunyai cita-cita.

“Guru merupakan ladang ilmu bagi para muridnya, guru bagaikan seberkas cahaya yang mampu menuntun manusia-manusia lugu menuju keberhasilan. Kesuksesan seseorang tentunya tidak akan lepas dari peranan seorang guru yang mengajar dengan sepenuh hati. Bahkan, seorang guru akan turut merasakan bahagia dan bangga ketika muridnya mampu menggapai cita-cita,” tutur Wibisana dihadapan 545 guru yang baru menerima SK pengangkatan PPPK, di Aston Niu Manokwari Hotel, Senin (15/08/2022).

Lebih lanjut Wibisana mengatakan, Guru Inspiration harus selalu tampil dengan mental yang unggul. Kegiatan mengajar yang unggul dipandang sebagai proses akademik, dimana siswa termotivasi belajar secara berkelanjutan, substansial, dan positif terutama berkaitan dengan bagaimana mereka berpikir, bertindak, dan merasa.

“Keunggulan ini juga bermakna suatu proses yang mengangkat motivasi belajar siswa ke tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan efek mengajar biasa. Kegiatan mengajar semacam ini menginspirasi siswa untuk terus belajar, selayaknya orang terhipnotis karena inspirasi dari gurunya,” jelas Kepala BKN-RI.

Tak hanya mimpi dan pelajaran, Kata Wibisana, bahkan murid diajarkan juga etika oleh gurunya, seseorang akan merubah manset jadilah guru yang tauladan, maka akan merubah banyak dunianya anak-anak. Mereka bisa seperti itu karena terinspirasi.

”Perlu diketahui, Tahun ini tetap akan ada penerimaan PPPK dengan kategori semua tunjangan dan kesejahteraan diberikan hal yang sama tak ada perbedaan dengan ASN,” jelasnya.

“Wibisana ingatkan, teruslah menjaga disiplin, tingkatkan kemampuan dan kinerja, karena setiap tahun akan dievaluasi, jika berturut-turut tidak disiplin maka kontrak kerja akan diberhentikan, itu resikonya,” tandas Wibisana.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *