Meriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77, Warga Irman Jaya Jalan Santai dan Senam Bersama

oleh -194 Dilihat

Meriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77, Warga Irman Jaya Jalan Santai dan Senam Bersama

MANOKWARI, PapuaStar.com – Warga Perumahan Irman Jaya Kelurahan Amban Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari menggelar jalan santai dan senam bersama, sekira pukul 07.00 WIT, Minggu (14/08/2022).

Dari hasil Pantauan di lapangan, jalan santai yang dilepas secara resmi oleh Lurah Amban Alhen Sorbu, Danramil 1801- 01/Manokwari, Mayor Inf D. Mendrofa, Kapolsek Amban, AKP Juman Simanjuntak dan Ketua RW O7 Irman Jaya, Darmono, melintasi kompleks perumahan yang meliputi jalan lingkar RSUD Provinsi Papua Barat.

Antusiasnya warga langsung memenuhi ruas jalan Irman Jaya mengikuti kegiatan ini. Suasana keakraban serta kekeluargaan, juga terlihat saat tiba di titik finish yang dilanjutkan dengan senam bersama.

Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf Mendrofa menuturkan sangat mengapresiasi kekompakan warga Perumahan Irman Jaya, yang begitu semangat penuh suka cita menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun.

Untuk itu, pihaknya berharap, kekompakan dan kebersamaan warga tersebut agar tetap terjaga.

“Saya sangat mengapresiasi kebersamaan bapak/ibu semua. Mari jaga kekompakan ini dan tetap solid,” ucapnya.

Senada dikatakan Kapolsek Amban AKP Juniman Simanjuntak mengatakan, jalan santai dan senam bersama ini meski terlihat sederhana, namun ini wujud persatuan dan kesatuan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu semua, mari kita rawat dan jaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Simanjuntak dalam sambutannya.

Darmono selaku Ketua RW 07 Perumahan Irman Jaya menambahkan, bahwa setiap tahun pihaknya rutin melasanakan kegiatan serupa. Hal ini kata dia, salah satu wujud suka cita dalam mengisi dan menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Kita bersyukur, kembali bisa melaksanakan kegiatan jalan santai dan Senam bersama ini. Ini salah satu cara kita menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 77. Mari tetap jaga persatuan dan kesatuan,” kata Darmono.

Anggota DPR Papua Barat, H. Mugiyono, S.hut yang juga warga kompleks, mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh warga atas berlangsungnya kegiatan ini.

Dan berharap kebersamaan dan kekeluargaan ini terus berlangsung sehingga keamanan dan ketertiban bisa terwujud.

“Terima kasih banyak kepada bapak/ibu dan alhamdulilah kita semua hari ini masih bisa berkumpul mengikuti jalan santai dan senam bersama. Mari kita tetap rawat kebersamaan ini sehingga lingkungan kita tetap aman dan kondusif,” tutupnya.

Setelah senam bersama, juga diakhiri pengundian puluhan kupon doorprize yang sebelumnya dibagikan oleh panitia.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *