Empat Bulan Buron, Toto Diciduk Resmob Satreskrim Polres Teluk Bintuni

oleh -366 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Teluk Bintuni menangkap satu lagi pelaku pembakaran karoke Double O di Kota Sorong pasca insiden saling serang dua kelompok warga beberapa waktu silam.

Penangkapan terhadap NB alias Toto dibenarkan oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar saat dihubungi PapuaStar.com melalui sambungan telepon, Minggu (14/8/2022).

AKBP Junov Siregar mengaku penangkapan terhadap NB alias Toto berawal dari informasi masyarakat bahwasanya yang bersangkutan selama pelariannya, bersembunyi di rumah keluarganya yang berlokasi di Kampung Lama, Kabupaten Teluk Bintuni.

Dari informasi tersebut, Kapolres Teluk Bintuni kemudian memerintahkan personel Resmob yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Tomi Samuel Marbun untuk mengecek keberadaan pelaku. Setelah memastikan keberadaan pelaku, tim Resmob Satreskrim Polres Teluk Bintuni langsung mengamankan dan menangkap NB alias Toto di depan SPBU kabupaten Teluk Bintuni tanpa ada perlawan.

Sebelumnya Kasat Reskrim melakukan koordinasi guna memastikan identitas pelaku dalam daftar pencarian orang (DPO) dan benar saja yang bersangkutan saat kejadian pembakaran berperan sebagai penghasut massa untuk membakar Karoke Double O di Kota Sorong.

Caption Foto : Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar (Foto Istimewa)

“Ia betul. Hari Kamis 13 Agustus 2022 yang bersangkutan kami ditangkap sekitar pukul 11.10 WIT itu anggota kami mendapat informasi dari masyarakat. Berdasarkan informasi itu saya perintahkan Kasat Reskrim dan anggotanya melakukan pengecekan dan penangkapan,” beber AKBP Junov Siregar.

Pelaku NB alias Toto kini sudah dibawa menuju Polres Kota Sorong untuk selanjutnya menjalani proses hukum sesuai perbuatannya.

“Pengakuannya, yang bersangkutan sudah melarikan diri pasca insiden itu dan berada di Teluk Bintuni sejak bulan Mei. Yang bersangkutan sudah kami antar ke Sorong,” tutupnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *