Dandim 1801/Manokwari Meninjau Perkembangan Pembangunan Koramil Kota

oleh -106 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Suharma Zunam S.A.P., M.Si bersama dengan Danramil 1801-01/Kota Mayor Inf Mendrofa melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan kantor  Koramil Kota yang sudah mencapai 99 % yang beralamatkan di jalan Yos Sudarso Kelurahan Manokwari Barat,Distrik Manokwari Barat,Kabupaten Manokwari,Provinsi Papua Barat,Senin (1/11/2021)

Melalui ponsel penyampain ke awak media Dandim sangat senang. “saya mengucapkan terima kasih kepada Kasad dan Pangdam XVIII/Ksr yang telah berkenan membangun untuk pendirian Kantor Koramil Kota yang semula tidak layak ” tutur Dandim

Dandim menegaskan, berdirinya Koramil tidak saja untuk membantu tugas pokok TNI AD dalam menjaga keamanan wilayah, tapi juga membantu pemerintah setempat
<span;>Yaitu dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Dandim

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, bahwa dirinya sangat senang melihat kantor Koramil yang sangat refresentatif. Kantor Koramil tersebut menjadi dua lantai  dengan luas bangunan 120 m2 di atas tanah dengan luas tanah 1.628 m2.

Mudah-mudahan keberadaan jajaran TNI di bawah Kodim yang berada di Wilayah Manokwari mampu meningkatkan pengabdiannya, khususnya dalam menjalankan tugas bagi kepentingan masyarakat,  serta dapat memiliki semangat baru dalam melaksanakan tugas, sehingga tugas pokok dapat tercapai lebih optimal.

Selesainya proses pembangunan nantinya Koramil ini bukanlah tujuan utama yang diharapkan oleh pihaknya. Melainkan keberadaan kantor ini diharapkan dapat menciptakan kondisi wilayah yang harmonis dan dinamis, keberadaan kantor ini hanyalah sebagai sarana, bukan tujuan akhir, dari segi fisik bisa dikatakan kantor Koramil 1801-01/Kota  ini termasuk yang terbaik. “Sinergitas untuk bekerja membela negara diketahui bersama Negara kuat bukan karena Tentaranya kuat, melainkan masyarakat yang kuat, untuk itu berdayakan kami, sehingga kami bisa berdaya untuk masyarakat,” tutupnya.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *