Datangi Lapas Anak, BNNP Papua Barat Gandeng Stakholder Berikan Bantuan

oleh -142 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Papua Barat menggandeng beberapa Stakholder dalam hal ini Manajemen Karoke Las Vegas dan Kantor Pajak Pratama mendatangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari. Kedatangan tim gabungan ini untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yang masih dalam pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Manokwari.

Bantuan yang diberikan dari BNNP Papua Barat, Kantor Pajak Pratama dan Manajemen Las Vegas ini berupa sembako, alat kerajinan tangan dan mesin pencucian motor.

Dalam kunjungannya, Kepala BNNP Papua Barat melalui koordinator Bidang P2M drg.Indah Perwitasari, SKG mengaku bahwa anak dalam pembinaan di LPKA masih membutuhkan perhatian sejumlah pihak. Sebab pembinaan selama masa penahanan akan menjadi batu loncatan bagi mereka setelah selesai masa penahanan.

Karena sebenarnya, keinginan untuk berubah menjadi lebih baik sangat besar, namun ketersediaan sarana dan prasarana untuk mendorong dan memotivasi mereka tersedia dengan maksimal. Sehingga banyak dari mereka memilih melakukan hal-hal negatif.

“Pembinaan lapas anak masih butuh banyak bantuan, harus di keroyok ramai-ramai, untuk mencapai standar semaksimal mungkin, sehingga anak-anak bisa menjadi lebih baik,” tandas drg. Indah Perwitasari, SKG, Jumat (18/2/2022).

Apresiasi yang tinggi disampaikan drg. Indah kepada kepala kantor Pajak Pratama yang sudah peduli terhadap masa depan generasi muda bangsa dengan memberikan alat pencurian motor dan alat kreativitas kepada anak-anak dalam LPKA kelas II Manokwari.

Dirinya berharap kepedulian yang sama juga dapat diberikan dari pihak-pihak lain sebagai motivasi kepada anak binaan untuk kembali melaksanakan hal-hal positif setelah keluar dari LPKA nanti.

“Terima kasih juga untuk kepala kantor pajak bapak Sifiudin SE, Ak.MM yang sudah memberikan bantuan alat cuci sepeda motor dan peralatan kerajinan tangan pada 8 anak binaan di lapas anak,” ujar Koordinator Bidang P2M BNNP Papua Barat itu.

Tidak lupa juga drg. Indah menyemangati anak-anak yang tengah menjalani proses pembinaan di LPKA kelas II Manokwari agar terus semangat menjalani hidup dan meraih cita-cita, walaupun dalam masa penahanan dan jangan pernah minder apabila telah bebas.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *