Dimasuki Kawanan Pencuri, Dua Unit Komputer di Kantor Bupati Manokwari Raib

oleh -163 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kantor Bupati Manokwari yang berlokasi di Sowi Gunung dibobol kawanan pencuri pada Selasa 30 Agustus 2022 dini hari. Aksi tersebut mengakibatkan 2 unit komputer yang berada di ruang Sekretariat Daerah hilang.

Menanggapinya Sekretaris Daerah drg. Henri Sembiring mengatakan bahwa tindakan para kawanan pencuri itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polres Manokwari.

Selain komputer, kawanan pencuri juga berhasil menggasak pengeras suara yang berada di ruang sound sistem.

“Kami sudah laporkan ke Polisi. Jadi mereka masuk dari gedung B kemudian beraksi mulai dari ruang sasana karya, selanjutnya masuk keruangan saya melalui pintu samping dan mengambil komputer 2 unit,” beber Sekretaris Daerah kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring, Rabu (31/8/2022).

Sementara itu, terkait keamanan di kantor Bupati Manokwari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Yusuf Kayukatui, mengaku bahwa personelnya selalu ada dan berjaga di pos penjagaan bahkan mobile diseluruh bangunan kantor hingga pukul 03.30 WIT. Namun dari pengakuan personel yang berjaga saat itu bahwasanya kawanan pencuri beraksi sekira pukul 04.00 WIT subuh.

“Jadi diperkirakan mereka masuk sekitar jam 4 subuh. Karena personel kami berjaga itu sampai sekitar jam 3 lewat. Mereka yang pencuri itu masuk dari gedung B dan kemungkinan besar mereka lompat pagar,” terang Yusuf Kayukatui.

Atas insiden tersebut pemerintah kabupaten Manokwari mengalami kerugian kurang lebih puluhan juta rupiah. Sekretaris Daerah drg. Henri Sembiring berharap pihak kepolisian secepatnya menangkap para pelaku untuk selanjutnya diproses sesuai hukum yang berlaku.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *