Pembahasan APBD-P Pemkab Manokwari Mundur, Sekda : Paling Lambat Minggu Ke-II

oleh -102 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Semester pertama atau triwulan kedua tahun 2022 sudah berlalu. Namun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) pemerintah kabupaten Manokwari belum juga dibahas.

Bahkan materi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) belum diserahkan kepada pihak legislatif.

Meski begitu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kabupaten Manokwari yang diketuai Sekretaris Daerah drg. Henri Sembiring telah melakukan pertemuan dan rapat-rapat dalam memantapkan materi APBD-P tahun 2022.

“Belum kami serahkan, tapi sejauh ini tim TAPD sudah rapat kurang lebih 5 kali,” ungkap Sekda Manokwari drg. Henri Sembiring, Rabu (31/8/2022).

Biasanya pembahasan APBD-P dilaksanakan setiap bulan keenam atau bulan Juli setiap tahunnya. Namun kata drg. Henri Sembiring tim TAPD masih menunggu Bupati Manokwari untuk dibicarakan lebih lanjut.

Dengan demikian, pembahasan APBD Perubahan pemerintah kabupaten Manokwari tahun anggaran 2022 direncanakan akan terlaksana pada Minggu kedua bulan September ini.

“Setelah bapak Bupati kembali maka kita tik TAPD melaporkan barulah kita mulai. Paling lambat Minggu kedua dan paling cepat Minggu pertama bulan September,” jelas Sembiring.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *