Dinilai Lecehkan Profesi Jaksa, Alvin Lim di Polisikan

oleh -143 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Persatuan Jaksa Indonesia Papua Barat ikut melaporkan terduga pembuat konten YouTube berisi unggahan video yang diduga mencemarkan nama baik jaksa secara umum.

Laporan yang dilayangkan organisasi Persatuan Jaksa (Perkasa) Papua Barat itu teregister pada SPKT Polda Papua Barat dengan Nomor : LP / 234 / IX / 2022 / Polda Papua Barat / SPKT, tertanggal 21 September 2022.

Sebagai pembina organisasi Persatuan Jaksa di Papua Barat, Juniman Hutagaol membenarkan adanya laporan yang dilayangkan terhadap Alvin Lim atas unggahan videonya yang dinilai telah mencemarkan nama baik dan atau menghina profesi jaksa.

Caption Foto : Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol.(PS-01)

“Akhir-akhir ini kita disibuki dengan berita beredarnya konten berupa video dari Alvin Lim yang substansi isinya menyerang nama baik jaksa pada umumnya,” ungkap Juniman Hutagaol, Kamis (22/9/2022).

Hutagaol menilai konten tersebut sama sekali tidak memuat nilai positif, khususnya pembelajaran bagi generasi bangsa. Oleh sebab itu sebagai konsekuensinya, pemilik video tersebut harus bertanggungjawab atas perbuatannya.

“Mungkin beliau ketika berperkara merasa tidak puas dengan oknum jaksa, tapi dalam kontennya dia menggeneralisir semua jaksa brengsek. Jadi karena kami ada organisasi maka kami perlu melaporkan hal ini ke penyidik untuk ditangani lebih lanjut,” sambung Kajati Papua Barat itu.

Atas laporan tersebut diharapkan dapat ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus memberikan edukasi hukum kepada masyarakat, bahwasanya setiap perbuatan memiliki konsekuensi yang wajib dipertanggungjawabkan.

“Tentu kita berharap penyidik menindaklanjuti laporan kita untuk melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Walaupun tidak berada disini, jaksa secara keseluruhan kita merasa untuk membela diri dengan melaporkan yang bersangkutan kepada aparat yang berwenang,” tutup Juniman.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *