Direncanakan PJ.Gubernur Waterpauw Akan Mengajak Sebagian Warga Manokwari Nobar Film Tegar

oleh -265 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si merencanakan akan mengajak sebagian warga Manokwari untuk nonton bersama Film “Tegar”, di XXI MCM, Senin (26/12/2022).

Film Tegar ini, mengisahkan tentang perjuangan ingin sekolah dan semangat seorang anak disabilitas dalam menjalani hidup, memberi inspirasi dan memotivasi hidup dalam keterbatasan fisik namun dapat melakukan banyak hal.

‘Inilah yang membuat Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si merencanakan akan mengajak sebagian warga Manokwari Nonton bareng (Nobar) film Tegar di XXI MCM,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, usai nobar Tegar di XXI MCM, Senin (26/12/2022).

Keinginan untuk mengajak warga Manokwari nonton bareng (Nobar) terlintas disaat melakukan rutinitas olahraga pagi di jalan Pasirido – Distrik Manokwari Timur.

“Direncanakan, akan mengajak sebagian warga Manokwari nobar bersama masyarakat di wilayah Pasirido, Wosi dan Sanggeng,” terangnya.

Menurut mantan Kapolda Papua ini, perjuangan hidup Tegar dengan keterbatasan fisiknya mampu menginspirasi banyak orang, karena bisa melakukan banyak hal dengan keunggulannya.

“Adik Tegar dan teman-teman disabilitas mengingatkan kita, bahwa setiap makhluk punya kesempatan dan impian,” ujar PJ.Gubernur Waterpauw.

Selain menginspirasi para penyandang disabilitas untuk terus bersemangat mengejar mimpi, film “Tegar” juga menyampaikan pesan agar masyarakat memberikan perhatian dan tidak memandang sebelah mata para penyandang disabilitas.

“Dikatakan Pj.Gubernur Papua Barat, para penyandang disabilitas mempunyai kekuatan dan keinginan yang kuat untuk mandiri serta berguna bagi orang lainnya. Sebenarnya semua orang pernah mempunyai pengalaman hidup yang tidak menyenangkan dan tak berdaya. Tetapi dari berbagai hal itu ada ketegaran dalam film Tegar, tokoh Tegar yang merupakan anak penyandang disabilitas berhasil membawa ketegaran mencapai mimpi-mimpinya,” tandas Waterpauw.

Perlu diketahui, Film Tegar disutradarainya Anggi Frisca, durasi 92 menit dengan pemeran utama M. Aldifi Tegarajasa, Deddy Mizwar, dan Ine Febriyanti.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *