Ditinjau Tim Gugus Tugas, Biskop XXI Manokwari Siap Beroperasi

oleh -130 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bioskop Cinema XXI Manokwari City Mall direncanakan mulai beroperasi hari ini, Kamis 30 September 2021.

Sejak dimulainya uji operasional Manokwari City Mall pada 3 April 2021, salah satu tempat yang paling ditunggu oleh masyarakat Manokwari adalah Cinema XXI. Akibat PPKM level 4 akhirnya menunda pembukaan selama beberapa bulan.

Sekretaris Direksi MCM Cicilia Novita mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh manajemen pihak Cinema XXI beberapa minggu terakhir ini. Terutama menyangkut persiapan prosedur pencegahan penyebaran virus COVID-19 selama masa pandemi ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada tanggal 29 September 2021, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari telah melakukan survey di area Cinema XXI untuk melihat persiapan dan penerapan prokes Covid-19 di area bioskop bersama dengan Manajemen Manokwari City Mall,” tukas Cecilia Novita kepada media ini, Kamis (30/09/2021)

Dikatakan Cicilia Novita syarat dan ketentuan akan berlaku diterapkan dalam operasional Cinema XXI sesuai aturan Kemenkes untuk daerah PPKM Level 2 dan 3, yaitu : pengunjung yang diperbolehkan masuk, adalah yang sudah melakukan Vaksin minimal 1 kali, dapat dibuktikan dengan scan barcode melalui Aplikasi PeduliLindungi, atau menunjukan sertifikat vaksin dalam bentuk kartu/SMS pada saat memasuki area Bioskop.

Selain itu, harus selalu menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh, menggunakan handsanitizer yang telah disediakan, Kapasitas bioskop dibatasi sebanyak 50%,” terangnya.

Dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter, Harga tiket masuk bioskop yang ditetapkan oleh pihak Cinema XXI adalah : Rp. 40.000,- (Senin-Kamis), Rp.50.000,- (Jumat) dan Rp. 60.000,- (Sabtu, Minggu dan hari Libur).

Pembelian tiket bioskop dapat dilakukan secara online melalui M.Tix (mobile ticketing) pada aplikasi Cinema 21- Official maupun secara offline atau langsung di bioskop,” beber Cicilia Novita.

Pembelian tiket secara offline tentu akan mengutamakan touchless atau tanpa sentuhan sehingga Protokol kesehatan Covid- 19 dapat terlaksana dengan baik.

Apabila pengunjung telah membeli tiket secara online namun hasil scan kode QR dari Aplikasi PeduliLindungi menunjukkan indikasi bahwa pengunjung tersebut tidak diperbolehkan masuk, maka uang pembelian tiket akan di Refund atau dikembalikan,” kata Cicilia.

Cinema XXI di Manokwari City Mall menyediakan 4 studio dimana kapasitas masingmasing studio adalah : Studio 1 (198 seat), Studio 2 (180 seat), Studio 3 (180 seat) dan Studio 4 (164 seat).

Namun di masa PPKM ini, kapasitas yang diijinkan hanyalah 50% dari total seat di masing-masing studio,” ujarnya.

Film-film yang rencananya akan diputar di Cinema XXI Manokwari City Mall adalah film-film baru yang saat ini sedang tayang di bioskop Cinema XXI di kota lain, sebut saja James Bond, Shang-Chi, Fast & Furious 9 dan Black Widow.

Kehadiran Cinema XXI sebagai salah satu tenant di Manokwari City Mall juga disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari.

Selain sebagai sarana hiburan di kota Manokwari, juga akan berpengaruh pada perekonomian di kota ini,” ucap Cicilia Novita.

Lebih lanjut Cecilia menjelaskan, dengan pemberlakuan penonton wajib vaksin sebelum masuk bioskop, tentu diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam hal memotivasi masyarakat Manokwari untuk melakukan vaksin sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *