Dorong Perbaikan Kinerja, PLN UP3 Manokwari Melaksanakan Employee Gathering Bagi Tenaga Kerjanya

oleh -79 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Di penghujung bulan Oktober 2021, PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)Manokwari mengadakan agenda Employee Gathering di kolam renang Bakaro (27/10) bersamaan dengan peringatan Hari Listrik Nasional ke – 76 tahun.

Kegiatan untuk seluruh pegawai yang dirancang untuk mendapatkan kualitas komunikasi serta mempererat hubungan antara atasan dan bawahan maupun antar rekan kerja yang akan berpengaruh pada pencapaian kinerja perusahaan.

Adapun peserta yang dikuti yaitu Pegawai PLN dan PLN Group serta Tenaga Alih Daya dengan jumlah yang hadir secara keseluruhan sebanyak 150 pegawai.

Dalam sambutannya, manager PLN UP3 manokwari, Roberth Rumsaur mengatakan employee gathering sebagai program yang dibutuhkan sebagian besar perusahaan / kantor, antara lain untuk kegiatan meeting, bonding untuk staff/karyawan, untuk meningkatkan motivasi dan kinerja tim.

“Program ini bermanfaat untuk mempererat hubungan sesama staf/karyawan tanpa melihat jenjang. Selesai melaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat tercipta suasana kerja yang lebih baik, dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakkan antara karyawan serta meningkatkan kualitas komunikasi dan hubungan antara atasan dan bawahan maupun antar rekan kerja yang akan berpengaruh pada pencapaian kinerja perusahaan.” Ungkap Roberth Rumsaur.

Lanjutnya, Roberth Rumsaur mengungkapkan kegiatan employee gathering PLN UP3 Manokwari 2021 mengambil Tema : Bringing All Out the Best in Each other atau yang disingkat BALOBE.

Balobe sendiri diadaptasi dari sebuah tradisi pesisir utara Papua mengandung makna mencari hasil laut pada malam hari pada saat bulan gelap dengan menggunakan alat tombak dari kayu yang biasa disebut kalawai. Di ujung kalawai terdapat besi bermata tiga yang tajam.

“Tema kali ini mengartikan bahwa Memberikan Semua Yang Terbaik dari satu dengan yang lain. Sama halnya membutuhkan alat Kalawai yang memiliki 3 mata tombak dalam tradisi BALOBE, begitupun dalam hubungan pekerja dan perusahaan ada 3 kunci untuk mencapai kinerja kita : Fokus Yakin ,Berpikir Strategis & Saling Mengisi/Peduli. Hal ini yang memang terus kita butuhkan dalam memfokuskan diri kita untuk mencapai apa yg ditargetkan di peran dan jabatan kita.” Ungkap Roberth Rumsaur.

Kegiatan diakhiri dengan mengisi leadership quality feedback (LIQUID) untuk mendapatkan gambaran umpan balik dari para peserta kepada manajemen guna masukan untuk perbaikan.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *