DPR-Papua Barat Gelar Paripurna, Penetapan Alat Kelengkapan Dewan

oleh -297 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat melaksanakan rapat Paripurna penetapan perubahan susunan alat kelengkapan DPR Papua Barat masa jabatan tahun 2019-2024, di Aston Niu Manokwari Hotel, Jumat (23/09/2022).

Wakil Ketua I DPR Papua Barat Ranley Mansawan mengatakan sesuai dengan tata tertib bahwa keanggotaan dari kelengkapan di DPR Papua Barat masa berlakunya sampai dua setengah tahun, untuk itu dilaksanakan rapat paripurna penetapan revisi kelengkapan di DPR Papua Barat.

“Atas dasar dari masukan tujuh fraksi distribusikan anggota-anggotanya ke-5 komisi, komisi 1 sampai dengan komisi 5 bahkan ke Badan Kehormatan badan anggaran dan badan musyawarah,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, usai rapat Paripurna, di Aston Niu Manokwari Hotel, Jumat (23/09/2022).

Selanjutnya Wakil Ketua I meminta maaf dimana rapat yang dilaksanakan tertutup, jangan sampai adanya tarik-menarik kepentingan antara fraksi-fraksi di DPR Papua Barat membuat masyarakat bingung.

“Inilah dinamika politik yang terjadi namun Tujuh fraksi sudah bersepakat bahwa perombakan susunan komposisi dari alat kelengkapan di DPR Papua Barat sudah final di mana sudah diterima dan di setujui untuk dilakukan revisi dan di stribusinya tidak bermasalah,” terang Ketua Partai Nasdem Sorong.

Perlu diketahui hasil perombakan dilakukan Penetapan alat kelengkapan dewan dalam lima komisi yaitu :

Ketua Komisi I : George Karel Dedaida

Wakil Ketua : Mafa Uswanas

Sekretaris : Irma Purnamasari

Anggota : Esterlita Sagrim, Karel Murafer, Jerkius Saiba dan Surung H Sibarani.

 

Ketua Komisi II : Fredrik F.A Marlissa

Wakil Ketu : Febry Jein Andjar

Sekretrasi : Arifin

Anggota : Zeth Kadakolo, Erik Manibuy, Andriana L Nalle, H Syaiful Maliki Arief, Drs Barnabas Sedik, dan Sergius Rumsayor.

 

Ketua Komisi III : Mugiyono

Wakil Ketua : Musa Dowansiba

Sekretaris : Arifin S

Anggota : Drs Yosafat Kambu, Drs Muslimin Zainuddin, Herdomina Isir, Darwin Pasaribu, Yan A Yoteni, dan Yurthinus Mandacan.

 

Ketua Komisi IV : Ortis F Sagrim

Wakil Ketua : Saul Rante Lembang

Sekretaris : Mathinus Menteng

Anggota : Ir Maz A Hehahussa, Abner R Jitmau, Marthinus A Nasarany, Albertina Mansim, H Harbi, Rachmat C Sinamur, Daniel Asmorom, IR Dominggus A Urbon, Mudasir Bogra, Maurids Saiba dan Cartensz I O Malibela.

 

Ketua Komisi V : Syamsudin Seknun

Wakil Ketu : Demianus E Rumpaidus

Sekretaris : Drs Elias Lamere

Anggota : Abdulla Gazam, Nansy P Karundeng, Robert Manibuy, IR Yohanis E Rumissing, Ir H Eko Tavip Maryanto, Rudy Sirua, Xaverius Kameubun, Abdu Rumkel, Agustinus R Kambuaya dan Barnike Susana Kalami.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *