Dukung Rekrutmen Tamtama TNI-AD Jalur Otsus, Pemkab Manokwari Siapkan Anggaran Rp.2,3 Miliar

oleh -379 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Mendapat kuota 20 orang pada rekrutmen Tamtama TNI-AD jalur Otsus, Pemerintah Kabupaten Manokwari telah menyiapkan anggaran senilai Rp.2,3 Miliar.

Demikian diungkap Wakil Bupati Manokwari Drs. Edi Budoyo. Dijelaskannya, alokasi dana Rp.2,3 Miliar itu akan dibagikan pada dua kali proses rekrutmen yakni tahun 2022 dan 2023 mendatang. Tentunya anggaran pembiayaan rekrutmen TNI-AD yang baru disepakati, bersumber dari pos dana otonomi khusus.

“Jatah kami 20 orang jadi sekitar 2,3 Miliar. Jadi di APBD Perubahan tahun 2022 kami anggarkan 1 Miliar, sisanya di APBD tahun 2023. Untuk mendanai Tamtama TNI-AD Otsus tentu dialokasikan dari dana Otsus,” beber Drs. Edi Budoyo, Kamis (6/10/2022).

Lebih lanjut kata Budoyo, program rekrutmen Tamtama TNI-AD oleh Kodam XVIII/Kasuari ini sekaligus menjawab apa yang menjadi hak sebagai orang asli Papua untuk mendapatkan lapangan pekerjaan yang layak. Dengan demikian, masalah sosial ditengah masyarakat akan semakin berkurang.

Sehingga dengan keterbatasan anggaran yang tersedia, pemerintah kabupaten Manokwari berupaya untuk mendukung program rekrutmen Tamtama TNI-AD jalur Otsus.

“Makanya dengan penerimaan Tamtama Otsus kami prinsipnya sangat mendukung, walaupun secara pembiayaan kami merasakan sulit, namun informasi terakhir sudah dianggarkan di APBD Perubahan,” terang Wakil Bupati Manokwari.

Dirinya berpesan agar kesempatan yang baik ini harus dimanfaatkan oleh putra putri Papua khususnya dari kabupaten Manokwari dengan baik. “Jadi harus siapkan diri mulai sekarang,” tutup Drs. Edi Budoyo.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *