Edukasi Disiplin Berlalulintas, Satlantas Polres Manokwari Bagi-bagi Sayur dan Kaos Bergambar Pahlawan

oleh -96 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di Manokwari terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan itu ditunjukan oleh Satuan Lalulintas Polres Manokwari, yang dikemas dalam kegiatan Operasi Simpatik Mansinam, Rabu (10/11/2021).

Dalam kegiatan operasi simpatik yang dilaksanakan tepat di traffic light Makalo, Satuan Lalulintas Polres Manokwari membagikan sayur segar kepada masyarakat, khususnya pengendara roda dua.

Kegiatan ini kata Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas yakni bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan negara dari penjajah. Bahwasanya, kemerdekan Republik Indonesia tidak terlepas dari perjuangan pahlawan asal Papua.

Untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan, Satlantas Polres Manokwari membagikan juga kaos bergambar pahlawan asal Papua. Dengan kaos bergambar pahlawan, Ohoimas optimis akan membangkitkan kembali semangat generasi muda Papua dengan mengisi pembangunan diberbagai sektor.

“Kami juga membagikan kaos bergambar pahlawan asal Papua, sebagai inspirasi bagi kita, sehingga nanti dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa mengingat kembali seperti apa wajah dari pahlawan kita, sehingga nilai perjuangan mereka tidak kalah dari pahlawan yang lain,” ungkap Ohoimas.

Selain kaos bergambar pahlawan asal Papua, Satlantas Polres Manokwari juga membagikan paket sayur kepada masyarakat sebagai sumber gizi ditengah Pandemi Covid-19.

“Kami juga membagikan 100 paket sayur untuk pengguna kendaraan di jalan raya. Karena selain mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga harus meningkatkan imunitas dengan menkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” tambah Kasat Lantas Polres Manokwari.

Edukasi tentang disiplin berlalu lintas juga tidak berhenti dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Manokwari. “Selain itu kami tetap mengingatkan masyarakat tentang disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan,” tutupnya. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *