PLTD Kebar dan Mansinam Dapat Pernghargaan di Hari Pahlawan

oleh -154 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Walaupun peringatan masih dalam kondisi pandemi, PLN UP3 Manokwari tetap memaknai hari pahlawan ini  sebagi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan yaitu dengan memberikan penghargaan untuk Unit Pembangkit Terbaik dengan dua kategori yaitu : Unit Pembangkit Terbaik dengan Jam Operasi 6 sampai dengan 12 Jam yang diberikan kepada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kebar dan Unit Pembangkit Terbaik dengan Jam Operasi 24 Jam sebagai pemenang yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Mansinam. Piala bergilir dan sertifikat piagam diserahkan oleh Deddy Lesmana selaku Manager Bagian Pembangkitan mewakili PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari (10/11/2021) di pulau Mansinam.

Kriteria penilaian diambil berdasakan tinjauan performance dalam 1 (satu) Semester serta dari aspek penerapan budaya kerja 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seikatsu, Shitsuke) atau dalam bahasa Indonesia disebut 5R (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin).

Roberth Rumsaur selaku Manager PLN UP3 Manokwari mengungkapkan pehargaan ini diberikan dengan tujuan untuk dapat memotivasi agar tetap semangat berkontribusi dalam kelistrikan sebgaiman tema hari pahlawan 2021.

“Selamat kepada para penerima penghargaan, semoga makin meningkatkan semangat untuk memberikan layanan terbaik sebagaiman dalam tata nilai perusahaan yaitu AKHLAK kita bisa terus amanah dalam tugas dan peran kita yaitu memastikan listrik dapat handal. Kita akan evaluasi dan piala ini akan dikompetisikan internal untuk unit-unit pembangkit dibawah wilayah kerja UP3 Manokwari atas pencapaian tugas yang baik,” ungkap roberth rumsaur.

Sementara itu yefta abidondifu salah satu operator di pulau mansinam yang menerima penghargaan untuk Unit Pembangkit Terbaik operasi jam nyala 24 jam mengungkapkan tidak menyangka bahwa selama ini manajemen pun memperhatikan kinerja kami .

“Terima kasih untuk perhatian manajemen PLN UP3 Manokwari, dengan penghargaan ini memotivasi kami terus memberikan pelayanan terbaik ini piala pertama untuk unit kerja kami semoga terus kami pertahankan.”ungkap yefta.

Sebagaimana makna dari tema hari pahlawan 2021 yaitu PAHLAWANKU INSPIRASIKU setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *