Euforia Piala Dunia Bupati Manokwari Ajak Warga Jaga Kamtibmas

oleh -109 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Jelang perhelatan akbar piala dunia tahun 2022 yang akan berlangsung di Qatar 20 November mendatang, rupanya telah menghipnotis masyarakat di Kabupaten Manokwari. Dukungan masyarakat terhadap tim favorit terus mengalir dengan berbagai cara mulai dari pemasangan bendera negara, bahkan diperparah dengan aksi konvoi.

Melihat antusias warga yang meluapkan dukungannya dengan menggelar aksi konvoi, Bupati Manokwari Hermus Indou mengajak masyarakat agar tidak melakukan aksi yang berlebihan dan berpotensi memicu gangguan keamanan dan ketertiban bagi orang lain.

“Saya mengimbau, monggo (silahkan, red) konvoi tetapi dalam kewajaran dan kita jaga keamanan dan ketertiban kota ini bersama-sama,” ungkap Bupati Manokwari Hermus Indou.

Meski demikian Bupati Hermus Indou mengaku bahwa aksi konvoi ini tidak hanya baru pertama kali dilakukan, namun sering dilakukan pada setiap perhelatan empat tahunan itu.

Diam-diam, orang nomor satu di Kabupaten Manokwari rupanya telah menyimpan tim favoritnya yakni tim yang dijuluki sebagai Tim Panser.

Bupati Manokwari yang juga fans Timnas Jerman ini mengatakan pada saat hendak mau konvoi, jangan mengkonsumsi minuman keras terlebih dahulu karena bisa membuat konvoi tidak beraturan dan mengganggu kenyamanan orang lain.

“Konvoi masyarakat dalam menyambut pesta olahraga empat tahunan (piala dunia) ini bukan hal baru di masyarakat Manokwari. Tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah dilakukan oleh masyarakat Manokwari bahkan bukan hanya di Manokwari saja melainkan di seluruh dunia,” ucap Hermus Indou.

Bahkan pemerintah kabupaten Manokwari telah merencanakan untuk menggelar nonton bareng perdana pada pembukaan perhelatan pesta olahraga empat tahunan itu.

“Nobarnya kita pusatkan di sembilan kelurahan serta lima distrik di luar Manokwari,” tutup mantan Kabiro Kesra Setda Papua Barat itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *