Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua Barat Gencarkan Serbuan Vaksinasi

oleh -131 Dilihat

KABUPATEN SORONG, PapuaStar.com – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua Barat bersama Kwarcab 3302 Sorong berkerja sama dengan TNI – POLRI serta Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Malawili lakukan serbuan Vaksinasi Covid-19 secara massal dan pembagian Masker serta pembagian Sembako secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten. Sorong, ditinjau langsung Wakil Gubernur Prov. Papua Barat Mohamad Lakotani bersama Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, di Pendopo Alun-alun Aimas, Puskemas Mariyat dan Puskesmas Mayamuk Kab. Sorong. Kamis, Provinsi Papua Barat, Kamis (05/08/2021).

Ketua Kwarda Papua Barat Mohammad Lakotani mengatakan, memperingati HUT Pramuka ke-60 tahun dilaksanakan kegiatan Vaksinasi yang dipusatkan di Kab. Sorong. Karena mobilisasi dan aktifitas masyarakat Kab. Sorong sangat tinggi.

“Ditargetkan, Vaksinasi kepada seluruh masyarakat di wilayah Papua Barat sejumlah 777.229 jiwa atau 70 persen dari 1.3 juta penduduk di wilayah Papua Barat,” tutur Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani, Kamis 5 Agustus 2021.

Lebih lanjut Lakotani menyampaikan, atas nama pemerintah Prov. Papua Barat mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi mengikuti Vaksinasi.

“Ini semua demi kesehatan kita semua, semoga virus Covid-19 ini akan berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa,” jelas Ketua Kwarda.

Wakil Ketua Majelis Kwartir Cabang 3302 Kabupaten Sorong Suka Harjono menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat yang sudah turut berpartisipasi untuk mengikuti Vaksinasi ini yang bertujuan untuk menjaga imunitas tubuh kita sehingga dapat terhindar dari Virus Covid 19.

“Dikatakan, terkait perkembangan Kasus Covid 19 di wilayah Kab. Sorong serta penanganan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kab. Sorong bahwa jumlah kasus Covid-19 sekitar 1.364 orang, jumlah pasien sembuh 1. 236 orang, kasus yang positif dan sampai saat ini masih mejalani perawatan di RS. Dr. JP Wanane Kab. Sorong dan ditempat karantina sebanyak 56 orang,” bebernya.

Mudah-mudahan tidak bertambah, bisa menurun karena prasarana di RS saat ini sangat terbatas, sehinga kami harapkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah di vaksin supaya perkembangan kasus Covid-19 tidak bertambah.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *