Gubernur Dominggus Mandacan, Sukses Sandang Gelar Magister Sains

oleh -112 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan sukses meraih gelar Magister Sains dengan predikat pujian. Keberhasilan itu disandangnya setelah mengikuti Ujian Tutup Tesis yang berlangsung secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Sedikitnya ada tiga tahapan yang dilalui orang nomor satu di Papua Barat itu, untuk menyandang gelar Magister Sains, mulai dari seminar proposal pada tanggal 12 April 2021 lalu, Seminar Tesis pada tanggal 13 Agustus 2021, dan Ujian Tutup Tesis.

Kata Dominggus, ini merupakan bagian dari peningkatan sumberdaya manusia Papua. Beberapa perguruan tinggi yang telah bekerjasama yakni Universitas Cendrawasih serta Universitas Papua dengan Program Magister Keuangan Daerah, yang mana telah dilakukan sejak 2019 lalu dengan melibatkan 67 orang mahasiswa dan mahasiswi.

“Ujian Tutup sudah selesai, sudah lulus tinggal menunggu wisuda,” ungkap Dominggus Mandacan, singkat.

Ditengah kesibukannya melayani masyarakat, sosok Dominggus Mandacan merupakan pribadi yang pandai membagi waktu, dalam menyelesaikan studinya sebagai seorang calon Magister Sains. Semangat itu juga diterapkannya kepada ASN yang masih dalam proses perkuliahan.

“Kalau Senin sampai Jumat kita kuliah dari jam 5 sore sampai jam 7 malam, sedangkan Sabtu itu libur jadi kuliah mulai jam 9 hingga 11. Adanya pandemi covid-19 kuliah lewat zoom, dosennya dari Uncen Jayapura,” tuturnya

“Kedepan kerjasama dengan Uncen akan kita lanjutkan, mungkin ada program studi selain magister keuangan daerah,” tambahnya.

Salah satu Dosen pembimbing, Lillyani M. Orisu, SE., M.Sc memastikan bahwa proses ujian tutup yang diikuti Gubernur Papua Barat Drs. Dominggu Mandacan sudah berakhir dengan hasil yang maksimal. Rencananya, Wisuda baru akan dilaksanakan pada akhir Agustus ini.

“Dalam proses tadi beliau sangat santai karena sebagai pelaku jadi ceritanya mengalir baik. Jika tidak bergeser wisuda akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus mendatang,” ungkap Lillyani M. Orisu, SE., M.Sc.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *