Gubernur, Kapolda, Wabup Bersama Tim TPID Papua Barat Sidak Stok dan Harga Minyak Goreng

oleh -153 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjend Pol Tornagogo Sihombing, Wakil Bupati Manokwari Edy Budoyo, bersama Tim pengendali Inflasi daerah ( TPID ) Provinsi Papua Barat dan Pemkab Manokwari melakukan sidak di Makmur perkasa, Supermarket Orchit, Pasar Sanggeng dan Hadi MCM, untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng menjelang Puasa dan Hari Raya Idul Fitri, Jumat (18/03/2022).

Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, hari ini kita bersama Kapolda dan tim lainnya turun untuk melihat secara langsung pasokan minyak goreng menjelang puasa dan hari Raya Idul Fitri.

Pada umumnya harga minyak goreng yang bersubsidi itu tetap Rp 14.000 dan bukan subsidi itu ada berbagai variasi harga, tapi pada umumnya stock untuk hari ini ada dan untuk beberapa Minggu kedepan masih bisa mencukupi kebutuhan warga masyarakat di Kabupaten Manokwari,” terang kepala suku besar Arfak usia lakukan sidak, di Hadi MCM, Jumat (18/03/2022). 

Selain itu Distributor juga sudah melakukan pemesanan yang berada di Surabaya, dimana ada yang sudah dalam perjalanan ke Provinsi Papua Barat namun ada juga baru akan dipesan.

“Lebih lanjut, Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, seluruh distributor harus menjaga stock yang ada saat ini menyambut bulan puasa hingga Hari raya Idul Fitri nantinya, sehingga stock bisa tersedia tidak hanya minyak goreng saja namun sembilan bahan pokok juga tetap tersedia,” ucapnya.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menuturkan, tim TPID hari ini berkesempatan untuk memastikan stock barang khususnya minyak goreng mulai dari distributor sampai dipasar tradisional, hingga mendatangi pengecer untuk memastikan stock minyak goreng ada.

“Para distributor yang daa di Manokwari sebagai telah memesan serta memastikan kontener yang masuk membawa barang-barang tersebut bisa mencukupi kebutuhan atau tidak, bersyukur minyak goreng di Papua Barat Aman.

Tornagogo mengingatkan, tugas TPID juga untuk melihat stabilitas harga, jangan sampai nanti harga kembali melonjak tinggi,” tandas Tornagogo Sihombing.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *