Gubernur Papua Barat : Keluarga Sejahtera, Pembangunan Maju

oleh -146 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Ditutup kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021 dengan Tema : “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” dengan Sub Tema : “Optimalisasi Kader PKK Sebagai Penggerak Perubahan”, di gedung Aimas Confention Center (ACC) Jl. Baru Aimas KM. 22 Kel. Aimas, Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Kamis (24/06/2021).

Selaku Ketua Pembina PKK Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, pada hakikatnya pembangunan manusia seutuhnya dan membangun masyarakat Indonesia seluruhnya yang dapat terwujud.

Jika kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat dicapai dengan baik dan pemberdayaan keluarga yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat menjadi salah satu tolak ukur dalam pembangunan yang perlu mendapatkan prioritas penanganan secara terencana terpadu terstruktur merata dan berkualitas yang bersendikan kearifan lokal melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ujar mantan Bupati Manokwari dua periode ini, di gedung Aimas Confention Center (ACC) Sorong, Kamis 24 Juni 2021.

Tentunya proses untuk peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat, yang didalamnya organisasi kemasyarakatan sebagai Mitra pemerintah dalam pelaksanaan proses pembangunan.

Menurut Mandacan, gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga PKK dengan 10 program pokok PKK mempunyai tujuan memberdayakan keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar untuk mencapai kesejahteraannya,” jelasnya.

Dengan kata lain gerakan PKK mewujudkan perannya bisa menjadi motivator dan dinamisator masyarakat agar setiap keluarga dapat menjadi instrumen pembangunan melalui program dan kegiatan yang dilakukan keluarga.

Harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Kondisi ini yang diharapkan oleh pemerintah Provinsi Papua Barat dan tentunya ini sejalan dengan makna keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju,” jelas Gubernur Mandacan.

Diakhir sambutan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan selaku Ketua Pembina PKK Papua Barat, menutup kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun 2021, didampingi Ketua TP PKK Papua Barat Ny. Juliana A. Mandacan, Bupati Sorong DR. Jhoni Kamuru dan Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Ny. Jhoni Kamuru yang di tandai dengan pemukulan Tifa sebanyak 5 kali, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beras Stuning sebanyak 750 paket yang diberikan kepada 5 Kabupaten masing-masing sebanyak 150 paket.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *