HPN ke-76, PWI Papua Barat Gelar Pertandingan Eksebisi Futsal 

oleh -119 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat menggelar pertandingan eksebisi futsal dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 tahun 2022.  Laga eksebisi yang diikuti oleh sejumlah instansi/mitra. dibuka oleh gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Asisten II setda Papua Barat Melkyas Warinussa.

Ketua PWI Papua Barat Bustam mengatakan pertandingan eksebisi ini untuk memperat silaturahmi antara wartawan dan mitra.”Futsal ini menjadi agenda rutin dalam setiap pelaksanaan HPN. 

Selain futsal telah terlebih dahulu digelar vaksinasi massal hasil kerja sama PWI dan beberapa pihak. Ini sebagai bentuk dukungan PWI untuk mendukung program pemerintah. 

Selama ini kolaborasi wartawan berjalan dengan baik yang diharapkan terus meningkat. Selain itu dengan eksebisi futsal ini menjadi bagian dari persiapan PWI yang akan mengikuti Porwanas yang akan digelar Oktober mendatang di Malang,”ungkapnya.

Sementara itu Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten II Setda Papua Barat Melkyas Warinussa mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pers dalam mengekspose capain-capain dari pemerintah selama ini.

Pers sudah membantu dalam menyampaikan informasi tentang vaksinasi kepada masyarakat sehingga bisa menangkal informasi hoax dimasyarakat. Selama ini banyak pandangan yang keliru dimasyarakat, dengan adanya penyampaian informasi melalui media maka itu bisa terbantahkan. 

Apalagi dengan kondisj meningkatnya angka covid di Papua Barat. Dengan pelaksanaan futsal ini juga penting menjaga kesehatan”,bebernya.

Gubernur berpesan eksebisi bisa berlangsung dengan menjunjung tinggi sportivifas. Selain itu dia juga mengungkapkan mendukung PWI Papua Barat dalam mengikuti Porwanas Oktober mendatang. 

Peserta pertandingan eksebisi berasal dari PWI Papua Barat, Pendam XVIII/Kasuari, Humas Polda Papua Barat, Dinas Kesehatan Papua Barat, Biro Administrasi dan Pimpinan Setda Papua Barat, Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat, Bank Papua cabang Manokwari dan Polres Manokwari.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *