HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Manokwari Minta Semua Pihak Dukung Kondusifitas Kamtibmas

oleh -114 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-76 secara virtual, Polres Manokwari menyelenggarakan syukuran yang dipusatkan di aula Polres Manokwari, Selasa (5/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut forkopimda kabupaten Manokwari, kepala-kepala suku, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Dalam sambutannya, Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo bahwasanya saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri sudah cukup baik, meski ada 20 persen yang masih pertanyakan kinerja kepolisian.

Tentunya kata Gultom, ini menjadi pekerjaan besar bagi Polres Manokwari untuk membuktikannya melalui usaha dan keberhasilan dalam tugas-tugas kepolisian yang bermanfaat ditengah masyarakat.

“Tentunya upaya itu untuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga apa yang menjadi tujuan yakni kondusifitas itu bisa terwujud,” ujar Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom.

Dalam mewujudkan keinginan Presiden Republik Indonesia, Kapolres mengaku pihaknya tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus adanya sinergitas dan kolaborasi dengan semua stakeholder.

Sebab Kapolres mengaku, sinergitas semua pihak dalam membantu tugas-tugas kepolisian akan mengantarkan Kamtibmas di Manokwari selalu kondusif, sehingga pertumbuhan ekonomi dan pembangunan serta aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan.

“Kami tidak bisa kerja sendiri, dan seperti yang disampaikan Kapolda Papua Barat bahwasanya kami membutuhkan kerjasama semua pihak. Karena kalau kondusifitas tercipta ditengah masyarakat, maka aktivitas juga bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, mewakili Bupati Manokwari, Sekda drg. Henri Sembiring mengatakan bahwa pemerintah daerah pada prinsipnya tetap mendukung segala bentuk kegiatan kepolisian. Oleh sebab itu, dengan momentum HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini menjadi upaya refleksi bagi Polri dalam hal ini Polres Manokwari untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Jadikan momen ini sebagai sarana refleksi dan merumuskan inovasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan berpegang pada prinsip pelayanan prima. Sehingga tercipta hubungan yang harmonis,” terang Sembiring.

Henri Sembiring juga mengapresiasi dan mendukung Polres Manokwari sudah berjibaku membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid-19.

Apresiasi itu disampaikannya mengingat ditengah tugas-tugas kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Manokwari masih menyempatkan waktu untuk membantu pemerintah dalam hal penanggulangan Covid-19.

“Tema HUT Bhayangkara kali ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 Pemda sangat mendukung upaya Polri terutama Polres Manokwari yang selalu setia melakukan langkah-langkah pencegahan penanggulangan Covid-19,” pungkas mantan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Manokwari itu.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *