Idul Adha 1443 Hijriah, Bupati Manokwari : Serahkan 48 Hewan Kurban di Masjid Ridwanul Bahri

oleh -176 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan sumbangan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari untuk di kurbankan pada hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu (10/07/2022).

Diserahkan 48 ekor sapi atas nama Pemkab Manokwari di kurbankan diwilayah kota Manokwari yang dilakukan secara simbolis di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI-AL Manokwari, Sanggeng Distrik Manokwari Barat, Provinsi Papua Barat.

“Dimana sebelumnya telah diserahkan secara simbolis di Distrik Prafi sebanyak 52 ekor. Sehingga jumlah keseluruhan sapi qurban Pemda Manokwari sebanyak 100 ekor,” ucap Bupati Manokwari Hermus Indou, di hadapan para pengurus Masjid Ridwanul Bahari Fasharkan TNI-AL Manokwari, PJU dan Kepala OPD, Sabtu (09/07/2022).

Lebih lanjut Bupati Manokwari menjelaskan, 100 ekor sapi ini kami serahkan atas nama Bupati, wakil bupati dan seluruh OPD yang terbagi dalam dua kelompok besar, diwilayahnya Wapramasi mendapatkan 52 ekor dan kota Manokwari mendapatkan 48 ekor.

“Dikatakan mantan Kabiro Kesra Papua Barat, bahwa Pemkab Manokwari memastikan pelayanan seluruh umat di Manokwari bisa berjalan dengan baik, memastikan bahwasannya kedewasaan, toleransi dan juga kerukunan antar umat beragama di Manokwari bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan dapat hidup dengan kedamaian,” ujarnya.

Pemerintah kabupaten Manokwari berkurban, karena kita juga mau Pemerintah kabupaten Manokwari ini diberkahi oleh Allah lewat apa yang kami lakukan ini.

Kami berharap dari semua lapisan masyarakat Manokwari dapat memberikan doa tulus untuk pemerintah Manokwari agar semua rencana dan pembangunan bisa lancar dan mendapatkan berkah,” tutur mantan Ketua KNPI Papua Barat selama dua periode.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Ridwanul Bahri Manokwari,H.Mohamad Taufiq,S.Pd menyampaikan, terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Manokwari (Bupati Manokwari Hermus Indou) dan Pj.Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si atas sumbangsih memberikan hewan Qurban di semua masjid khususnya untuk semua umat muslim yang ada di Manokwari.

Hewan qurban yang telah diterima oleh pengurus Masid Ridwanul Bahri akan disalurkan kepada seluruh masyarakat disekitar Masjid Fasharkan, baik yang muslim maupun non muslim,” terang ASN TNI-AL Manokwari.

“Insya Allah daging qurban ini akan kami bagikan kepada seluruh masyarakat di sekitar masjid Ridwanul Bahri, baik kepada saudara kita yang nasrani, semua kita pastikan mendapatkan daging qurban ini pada esok hari Minggu (10/07/2022).

Lebih lanjut Taufiq memaparkan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitarnya, dibutuhkan berkisar 1.500 kilogram, dengan jumlah sapi sebanyak 20 ekor. Kebutuhan kami disini cukup besar, targetnya harus 20 ekor untuk mendapatkan 1.500 kantong daging sapi, di masjid sini ada 24 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Tentu saja kita berbagi di tempat yang masih kekurangan daging sapi dan sudah disalurkan ke Wapramasi, Warikon, yayasan dan Panti Asuhan masing-masing 1 ekor sapi,” jelas Mohammad Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah kepada seluruh umat muslim yang ada di Manokwari, semoga barokah, makin lancar sukses pembangunan yang direncanakan untuk kota Manokwari. semakin kompak antar umat beragama dan toleransi tetap terjaga.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *