Pj.Gubernur Waterpauw dan Bupati Indou, Ajak Masyarakat Belanja Hasil Pangan Lokal

oleh -168 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw.M.SI mengajak warganya agar dapat membeli hasil produk kebun rakyat, agar dapat membantu meningkatkan pereokonomian rakyat.

Penjabat Gubernur Waterpauw  yang saat itu sedang menyetir mobil usai melakukan kunjungann ke SP 4 Kabupaten Manokwari untuk menyerahkan hewan qurban, tiba-tiba menepikan kendaraannya saat melintasi pondok-pondok jualan Mama-Mama Papua di Kali Putih Kampung Miyepei, Tanjakan Warmare Kabupaten Pegunungan Arfak.

Hal ini membuat rombongan Gubernur Waterpauw yang juga bersama Bupati Manokwari Hermus Indou juga berhenti dan ikut turun bersama.

Sambil berbincang dengan Mama Mama Papua, Gubernur Waterpauw menanyakan hasil kebun jualan mereka, yang biasa disebut pangan lokal.

Didampingi Bupati Manokwari, Hermus  Indou, Gubernur Waterpauw membeli sejumlah hasil kebun rakyat, mulai dari ubi- ubian, sayuran, hingga buahan, hal ini lantas mendapat respon baik dari Mama-mama Papua, sebab selama ini jarang ada yang membeli dalam jumlah banyak apalagi seorang pejabat.

Salah satu Mama- mama Papua bahkan langsung mengalungkan Noken miliknya kepada Gubernur Waterpauw, sebagai bentuk terimakasih karena telah membeli hasil jualan dari kebun mereka.

“Kita harap agar konsumsi pangan lokal ini dapat ditingatkan, masyarakat agar dapat membeli pangan lokal yang merupakan hasil olahan masyarakat,  hal ini juga agar dapat membantu perekonomian rakyat, sehingga roda ekonomi dapat berjalan dengan baik,” ujar Waterpauw.

Apa yang diharapkan Gubernur Waterpauw ini sesuai dengan arahan  Presiden Jokowi agar masyarakat dapat membeli produk UMKM maupun produksi pangan lokal untuk membantu perekonomian warga.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *