Ikut Mendukung Program JKN-KIS, Deny Mase Apresiasi Pemkab Manokwari

oleh -129 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – BPJS Kesehatan Cabang Manokwari menggelar Gathering Media dan Badan Usaha, stay safe, cheerfull, complence dan health coverage, dengan tema : bersama kita wujudkan universal health coverage di mulai dari badan usaha kita sendiri, sa bisa, ko bisa, Papua Barat bisa, dibuka langsung Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, di Manokwari, Jumat 25 Juni 2021.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, Deny Jermy Eka Putra Mase menyampaikan, terimakasih kepada pihak Pemerintah daerah Kabupaten Manokwari yang mana kita ketahui bahwa sampai dengan saat ini sangat men-support terutama program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Provinsi Papua Barat untuk Kabupaten Manokwari sampai dengan 2021 ini sudah menjamin masyarakat secara universal. Sampai dengan saat ini Mei 2021 Provinsi Papua Barat masih dengan posisi urutan keempat dari 34 provinsi,” tutur Mase dalam sambutannya, dalam pembukaan acara media Gathering, di Manokwari, Jumat 25 Juni 2021.

Menurut Mase, sekian ratus kabupaten kota yang sudah melaksanakan program jaminan kesehatan universal mendapatkan apresiasi langsung dari presiden Jokowi telah menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada bapak Gubernur Papua Barat di istana Merdeka di waktu itu. Karena masuk dalam lima besar provinsi yang sudah melaksanakan program jaminan kesehatan.

“Kondisi Kabupaten Manokwari saat ini tentunya tidak terlepas dari bantuan kerjasama dari pihak bapak/ ibu badan usaha,” terang Mase.

Saya menyampaikan bahwa sampai dengan 31 Mei 2001 yang tercatat badan usaha peserta sudah mendaftarkan diri mengikuti program jaminan kesehatan ini sudah sebanyak 14.641 jiwa yang mana terdiri dari badan usaha mikro kecil menengah dan besar.

“Nah, ini menjadi satu apresiasi yang sangat luar biasa buat pemerintah daerah, karena kita ketahui bahwa jaminan kesehatan bagi masyarakat ini merupakan suatu kewajiban bagi kita semua, bukan saja pemerintah daerah bukan juga pemerintah pusat,” ungkap Mase.

Diinformasikan bahwa beberapa waktu yang lalu, sudah ada instruksi dari Pak wakil bupati Manokwari terkait dengan jaminan kesehatan bagi para pekerja dan saat ini kami juga sudah bekerja sama dengan pihak dinas sosial, disdukcapil DPMK dan juga kesehatan terkait dengan pendataan kembali masyarakat ataupun para pekerja badan usaha.

Sehingga tidak sampai mendapatkan pendobelan jaminan kesehatan dan juga ini sangat membantu. karena mengurangi beban anggaran dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat teristimewa pemerintah daerah karena dengan bapak-ibu badan usaha ini menjamin para pekerjanya,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari ini.

Tentunya ini juga memberikan peluang dan kesempatan kepada masyarakat kita yang kurang mampu, sehingga bisa dijamin oleh pemerintah daerah setempat baik bapak Ibu sekalian harapan besar kami dengan adanya kegiatan ini kita bisa memiliki satu persepsi yang sama.

“Terkait dengan program jaminan kesehatan ini dan nantinya ke depan bisa dapat diimplementasikan di tempat kerja bagi pemberi kerja bagi para pekerja sehingga kita bisa mengurangi tingkat keluhan dari pada masyarakat,” bebernya.

Terutama dengan pencerminan pelayanan kesehatan bagi para pekerja di tempat kerja bapak Ibu sekalian. dan Besar harapan kami dengan kegiatan ini lebih meningkat komunikasi kita dan koordinasi bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Besar harapan kami bisa mendapatkan masukan dan saran dari bapak/Ibu sekalian, sehingga nanti ke depan kami bisa lebih baik lagi, cara memberikan kualitas pelayanan yang bermutu dan berkualitas bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat di Kabupaten Manokwari ini,” tandasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *