Iptu. Subhan : Disiplin Berlalu Lintas Adalah Kewajiban Pengendara

oleh -97 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari terus mengedukasi masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin berlalu lintas. Edukasi tersebut kini mulai dilakukan melalui media elektronik.

Kamis 7 Oktober pukul 08.30 WIT, Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari dalam dialog interaktif di Pro 2 RRI Manokwari menjelaskan bahwa kesadaran berlalu lintas harus dimulai dari diri sendiri, dan bukan menjadi tanggung jawab pihak kepolisian. Sebab disiplin berlalu lintas merupakan kewajiban setiap pengemudi kendaraan, guna menekan angka kecelakaan akibat melanggar aturan berlalu lintas.

“Disiplin berlalu lintas adalah sebuah kewajiban yang harus di penuhi oleh semua pengemudi kendaraan bermotor karena bila seluruh masyarakat berperilaku disiplin maka angka pelanggaran dan kecelakaan bisa kita tekan,” terang Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu. Subhan Ohoimas, Kamis (7/10/2021).

Upaya mendisiplinkan para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas tentu dilakukan dengan cara yang preventif, bahkan tindakan tilang juga dapat dilakukan sebagai langkah akhir dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Agar seluruh orang tua tidak memberikan ijin untuk anak di bawah umur dalam mengendarai kendaraan bermotor karena ini bisa menjadi sebuah kesalahan untuk mengantarkan anaknya menuju kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Melihat banyaknya pengendara yang lalai mematuhi aturan berlalu lintas, Iptu Subhan berjanji tidak akan berhenti melakukan tindakan hukum, hingga masyarakat menyadari akan pentingnya disiplin berlalu lintas.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan penegakan hukum demi peningkatan disiplin berlalu lintas di Manokwari,” tutup Subhan.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *