Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Ini Yang Dilakukan Koramil 1801-01/Mkw

oleh -94 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Koramil 1801-01/Manokwari melaksanakan olahraga bersama Karang Taruna Arowi dan warga di Pantai Abasi, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Kamis (24/06/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung Danramil 1801-01/Manokwari Mayor Inf D. Mendrofa, yang hadir dalam kegiatan itu, yaitu Kasdim 1801/Manokwari Letkol Inf Saheri, Perwira Staf, Babinsa Koramil 1801-01/Manokwari, anggota Kodim 1801/Manokwari, Karang Taruna dan masyarakat Abasi.

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai dari Pasir Putih sampai finish di Pantai Abasi dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan bersama masyarakat yaitu permainan outbond, volly pantai, berenang dan makan bersama.

Danramil 1801-01 Manokwari, Mayor Inf D. Mendrofa mengatakan, bahwa kegiatan ini yang dikemas dalam bentuk kegiatan olahraga merupakan sarana komunikasi untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama antara personel Kodim Manokwari dengan masyarakat Arowi dalam rangka memperkuat pemberdayaan perlawanan wilayah di wilayah Koramil 01/Manokwari.

Selain itu kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan destinasi tempat wisata di Kampung Arowi dimana pantainya sangat indah, diharapkan kepada warga masyarakat dari kota Manokwari bisa menjadikan Pantai Abasi salah satu pilihan tempat untuk rekreasi bersama keluarga,” tuturnya disela-sela kegiatan di Abasi, Kamis (24/06/2021)

Disela-sela kegiatan, Danramil 1801-01/Manokwari juga memberikan tali asih kepada Ketua Karang Taruna Arowi Martinus Krey berupa beras dan bahan sembako untuk d manfaatkan oleh warga dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari- hari.

Dengan adanya penyerahan bantuan sembako ini, Karang Taruna dan masyarakat membalas perhatian dari Koramil 1801-01/Manokwari dengan mengajak para prajurit bergoyang bersama dengan penuh bahagia,” kata Mantan Danramil Teluk Bintuni ini.

Salah satu warga Ani Ayorbaba menyampaikan terimakasih kepada Kodim dan Koramil Kota yang telah membuat kegiatan bersama, Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako kepada kami karang taruna.

Kemudian kami punya ikan hasil melaut tadi malam semua di borong oleh bapak- bapak dari kodim kemudian kita bakar dan makan bersama – sama,” ucapnya.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *