Jaringan Telkomsel di Papua Barat Proses Perbaikan Kabel Optik Bawah Laut SMPCS

oleh -119 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – General Manager Network Operation & Quality Management Telkomsel Maluku & Papua Adi Wibowo menjelaskan, sehubungan dengan adanya penurunan kualitas layanan Telkomsel di wilayah Kabupaten Nabire, Biak Numfor, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, dan sekitarnya dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut adalah dampak dari adanya proses perbaikan kabel optik bawah laut atau Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) PT Telkom ruas Biak – Jayapura.

Saat ini pelanggan masih dapat menggunakan layanan telepon dan SMS dengan normal, namun untuk akses layanan data 4G mengalami penurunan kualitas layanan. Untuk sementara waktu, layanan telekomunikasi Telkomsel dialihkan menggunakan akses infrastruktur Palapa Ring Timur,” tuturnya dalam Press release yang diterima PapuaStar.com, Senin 7 Juni 2021.

Dikatakan, perkiraan perbaikan di periode pertama berlangsung pada tanggal 1 Juni sampai dengan 3 Juni 2021 dan perbaikan di periode kedua berlangsung pada tanggal 5 Juni sampai dengan 7 Juni 2021.

Telkomsel bersama Telkom Group terus mempercepat pemulihan layanan agar dapat memberikan layanan yang lebih maksimal dan dapat dinikmati dengan normal kembali oleh pelanggan di wilayah sekitar yang terdampak gangguan,” terang Adi Wibowo.

Kami Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah Kabupaten Nabire, Biak Numfor, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, dan sekitarnya.

Senantiasa kami berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum,” kata Adi Wibowo.

Ia menambahkan, untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *