Juarai Liga 3 di Kaimana, Perseman Terima Bonus Rp.100 Juta

oleh -203 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari menyerahkan bonus bagi tim sepak bola Perseman sebesar Rp.100 juta. Bonus tersebut diberikan langsung oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Bonus yang diberikan ini kata Bupati Manokwari tidak sebanding dengan perjuangan tim sepak bola Perseman selama mengikuti kompetisi liga 3 PSSI Zona Papua Barat yang berlangsung di Kaimana. Oleh karena itu, dirinya sangat mengapresiasi perjuangan yang gigih kepada seluruh manajemen Perseman hingga meraih juara 1 dalam perhelatan tersebut.

Mengingat tim sepak bola Perseman yang sempat tergerus pada masanya, Bupati Hermus berharap kemenangan ini menjadi tolak ukur untuk Perseman kembali bangkit dan menunjukan kebolehannya di lapangan hijau.

“Yang penting adalah perjuangan kita sepanjang kompetisi. Oleh karena itu atas nama masyarakat kabupaten Manokwari menyampaikan apresiasi kepada perseman. Karena perseman adalah ikon olahraga di Manokwari. Kalau bendera perseman berkibar di daerah lain makan kami berani angkat suara,” terang Bupati Manokwari, Hermus Indou, Rabu (12/1/2022).

Hermus menyampaikan kerinduannya untuk menghidupkan kembali tim kebanggaan Manokwari itu. Guna mendorong keinginan itu, tim sepak bola Perseman yang baru saja mengukir prestasi diharapkan dapat terus di pertahankan dan terlebih ditingkatkan. Sebab, perjuangan di lapangan hijau sesungguhnya baru dimulai.

Kekompakan dan kerjasama tim tentunya menjadi kunci kesuksesan dari sebuah organisasi. Sehingga dirinya optimis, Perseman akan terus melebarkan sayapnya hingga ke kanca nasional.

“Perjuangan untuk bangun olahraga perseman di kanca nasional baru permulaan. Artinya perjuangan kita masih panjang kedepan dan tentu membutuhkan sumberdaya agar perseman tidak sampai di liga 3 zona Papua Barat saja, namun harus masuk di kompetisi nasional dan menjadi yang terbaik,” tutur Hermus Indou.

Bupati berharap, semangat yang telah dibangun hingga meraih prestasi ini tetap ada di seluruh pemain maupun manajemen.

“Tentu itu tidak mudah, karena banyak tim yang luar biasa bagus. Saya harap spirit itu masih tetap ada di semua pemain dan manajemen perseman,” pungkasnya

Mewakili manajemen Perseman, Bons Rumruren mengatakan bahwa langkah kesuksesan Perseman baru saja dimulai. Oleh karenanya tim Perseman mulai dari pemain hingga pelatih dan official harus mempersiapkan diri mewakili zona Papua barat dalam kompetisi liga 3 nasional.

Bons mengaku kini pihaknya masih menunggu jadwal dari PSSI pusat, sembari tim Perseman mempersiapkan diri melalui latihan-latihan rutin.

“Dari juara itu akan mengikuti nasional di Jakarta atau Jogjakarta. Jadi kita menunggu jadwal dari PSSI. Terima kasih bapak bupati sudah membantu perseman di liga 3 Kaimana dan kembali dengan hasil memuaskan,” ungkap Bons.

Harapan yang sama juga disampaikan Yan Christian Warinusy. Bahwasanya tim sepak bola Perseman harus kembali bangkit dari dan menunjukan kebolehannya di lapangan hijau.

“Hari ini kita menyaksikan hasil yang dicapai di Kaimana oleh Bapak Bupati. Ini bukan menjadi akhir, tapi awal untuk ke tahapan selanjutnya mewakili zona Papua Barat,” terang Warinusy.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *