Kabagops AKP Sultan Polres Sorong Selatan, Latih Kesiapan Personel Lakukan PLB

oleh -113 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Dalam rangka melatih kesiapsiagaan dan kecepatan personil polres sorong selatan guna menghadapi situasi darurat maka, polres sorong selatan melaksanakan PLB (Panggilan Luar Biasa) kepada seluruh personel.

Kegiatan diawali dengan Pemberian AAP (Apel Arahan Pimpinan) yang diambil langsung oleh Kabag Ops polres sorong selatan AKP. Sultan M, S.Sos yang bertempat di lapangan apel mapolres sorong selatan, Selasa (18/10/2022) sekira pukul 08.00 wit – 09.00 WIT.

APP kali ini melatih kesiapsiagaan dan kecepatan Personel Polres Sorong Selatan guna menghadapi situasi darurat maka Personel akan mencoba  mempraktekkan simulasi pengamanan di mako yang telah dibuat sebelumnya  sesuai dengan peranan tugas tiap – tiap Personel berdasarkan satuan fungsinya saat dilakukannya PLB.

Hal ini disampaikan Kabagops Polres Sorong Selatan AKP Sultan mengatakan dihadapan seluruh personel, di Halaman Mako Polres Sorong Selatan, Selasa (18/10/2022).

Lanjut Kabagops mengingatkan pentingnya simulasi ini diminta agar Personel dapat melaksanakan simulasi ini dengan sungguh – sungguh dan berharap dengan adanya latihan simulasi ini, dapat meminimalisir ganguan kamtibmas serta mampu merespon dengan cepat apabila terjadi adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong Selatan,” jelas AKP Sultan.

Setelah mendapatkan AAP dari Kabag Ops AKP Sultan personel melaksanakan PLB sesuai dengan rencana simulasi pengamanan mako yang telah dibuat selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *