Kabar Gembira Untuk Pencaker, Tahun 2022 Pemkab Manokwari Siapkan 800 Lebih Kuota CPNS

oleh -459 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari segera akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum dan pegawai honorer tahun 2022. Hal itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BPKD) Anton Renyaan.

Diawal tahun 2022 ini kata Anton, BKD tengah menyusun kebutuhan pegawai oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Sehingga dalam penerimaan nanti, jumlah pegawai yang diterima mampu memenuhi kebutuhan OPD.

Dari data awal, kuota yang tersedia untuk pegawai honorer berjumlah 546, sementara untuk CPNS formasi umum ada 308. Dengan demikian, pemerintah kabupaten Manokwari menyediakan sedikitnya 854 formasi pada pendataran CPNS tahun 2022 ini.

“Formasi tahun ini memang ada, kami lagi susun. Baik itu tenaga honorer maupun CPNS formasi umum. Untuk Manokwari, kuotanya sudah ada tinggal menuju petunjuk dari Bupati dan Gubernur kapan, baru kita laksanakan, ” terang Renyaan, saat dijumpai awak media, Senin (7/2/2022).

Disinggung terkait CPNS formasi 2018, Anton mengaku bahwa seluruh pemberkasan telah selesai dikerjakan dan kini tinggal menunggu prajabatan. Untuk prajabatan bagi CPNS formasi 2018 akan dibagi dalam 19 kelas dengan biaya yang digelontorkan senilai Rp. 8 Miliar.

Terkait pelaksanaan prajabatan CPNS formasi 2018, Renyaan memastikan akan terlaksana pada pertengahan tahun 2022 nanti.

“Yang 2018 sudah selesai, tinggal tunggu prajabatan. Kami sudah terima DPA dan sudah dianggarkan oleh bapak Bupati, tinggal pelaksanaannya,” tutup Anton Renyaan.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *