Kafasharkan TNI-AL Manokwari, Resmi Dibuka RALPJ Pengurus dan Pengawas Primkopal Tahun Buku 2021

oleh -475 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Fasharkan TNI-AL Manokwari Menggelar  Rapat Anggota Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus dan Pengawas Primkopal Tahun Buku 2021, dengan tema :”Melalui Pemberdayaan Kopal,Kita Wujudkan Profesional Kinerja yang Transparan dan Akuntabel Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal”, di Gedung Serba Guna Fasharkan TNI AL Manokwari, Jln. Kapten Yugoharto No. 1 Sanggeng – Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Rabu (09/03/2022).

Kafasharkan TNI-AL Manokwari, Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya, S.E.,M.M membuka secara resmi RALPJ Pengurus dan Pengawas Primkopal Fasharkan Manokwari Tahun Buku 2021. Bersyukur hari ini dapat melaksanakan rapat anggota pertanggungjawaban Manokwari tahun buku 2021.

‘Ini adalah rapat anggota tahunan koperasi sebagai suatu bentuk demokrasi ekonomi bagi seluruh anggota melalui wadah organisasi koperasi,” tuturnya dihadapan seluruh pengurus dan pengawasan Primkopal Fasharkan Manokwari, di Gedung Serbaguna Fasharkan TNI-AL Manokwari, Rabu (09/03/2022).

Lebih lanjut Rahmadi Subagya menuturkan, kreativitas para pengurus primkopal dalam menjalankan kegiatan ekonominya ini harus diberlakukannya pasar bebas ASEAN atau yang lebih kita kenal dengan sebutan MEA masyarakat ekonomi. Maka persaingan bisnis akan semakin tidak terbatas, sehingga sangat diperlukan kesabaran dan kecerdikan untuk menyiasatinya.

Kemudian profesionalisme pengawak primkopal juga harus ditingkatkan di dalam pelaksanaan tugasnya agar koperasi dapat memberikan kesejahteraan secara nyata pada seluruh anggotanya,” jelas Kafasharkan TNI-AL Manokwari.

Dikatakan, arti kesejahteraan bukan hanya dalam bentuk pemberian SHU saja namun dapat pula diwujudkan dalam hal kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari yang dapat diperoleh secara cepat dan ekonomis seperti tersedianya kebutuhan pokok atau sembako melalui unit jasa toko tersedianya dana simpan pinjam melalui unit jasa usipa tersedianya sarana kantin dalam kesatuan pangkas rambut dan lain sebagainya.

Kafasharkan tekankan, kepada pengurus dan anggota Primkopal Fasharkan agar mampu mencari kesempatan untuk secara terus-menerus mengembangkan usaha-usaha yang dimiliki khususnya dalam mengembangkan usaha-usaha di bidang maritim,” harapan Rahmadi Subagya.

Disamping itu saya juga mengingatkan, kepada seluruh karyawan primkopal agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dan mental kewirausahaan yang jujur, pekerja keras, inovatif, kreatif dan memiliki sifat kebersamaan.

Kafasharkan menambahkan, semoga kita dapat melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandas Rahmadi Subagya.

Selanjutnya, Kafasharkan TNI-AL Manokwari, Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya, S.E.,M.M menyerahkan Beasiswa kepada putra putri yang berprestasi tingkat PT, SMK, SMP dan SD.

Turut hadir dalam Rapat, 80 Anggota mengikuti Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus dan Pengawas Primkopal Tahun Buku 2022 beserta para Pejabat TNI-AL Manokwari yaitu : Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya, S.E.,M.M. (Kafasharkan Manokwari), Letkol Laut (KH) Natalial, S.SI. (Kabeng Bakap Fasharkan Manokwari), Mayor Laut (T) Galih Triwidiantoro, S.T,M.Tr (Kabag Reneva Fasharkan Manokwari), Mayor Laut (K) dr. Ag Purna SIWI Hastranto, Sp.B (Karumkital dr. Azhar Zahir Fasharkan Manokwari), 

Tak hanya itu saja, dihadiri juga Kapten Laut (K) Suparman, Kapten Laut (K/W) Franziska Astrit, Kapten Laut (T) Rosidin, S.T. (Kasatang Fasharkan Manokwari), Lettu Laut (KH) Eko Suhartono (Kasatma Fasharkan Manokwari), Lettu Laut (K) drg. Marapandi Cakra, Lettu Laut (K/W) Giovanni Eka Rani Putri, Lettu Laut (T) Heri Setioko (Kasatmat Fasharkan Manokwari), Letda Laut (P/E) Anneke Iriandayani (Kataud Fasharkan Manokwari), Letda Laut (S) Fendi Okta Prasakti, Para anggota Bintara, Tamtama dan PNS serta Para Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIV Daerah Armada III.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *