Kapolda, Pangdam XVIII/Ksr dan Gubernur Tinjau Vaksinasi Massal di Kaimana

oleh -140 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kapolda Papua Barat, Gubernur Papua Barat Dan Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Tempat Vaksinasi Masal Masyarakat Dan Pelajar Di Kab. Kaimana

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. bersama dengan Gubernur Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari mengunjungi tempat pelaksanaan vaksinasi masal untuk masyarakat dan pelajar di Kab. Kaimana, Rabu (01/09/2021).

Vaksinasi masal yang digelar di Gedung Pertemuan Kroi Kaimana itu diikuti oleh masyarakat dan para pelajar dengan sangat antusias.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh para Pimpinan OPD provinsi Papua Barat, Bupati Kaimana, Pimpinan OPD Kab. Kaimana, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita Kaimana.

Dalam sambutannya Kapolda Papua Barat mengatakan “Saya mohon, saya minta tetap kita jaga prokes. Kita patuhi prokes dan kita laksanakan vaksinasi, hanya 2 itu yang perlu kita laksanakan ” tegasnya.

“Disamping memang pemerintah melaksanakan 3 T yaitu Testing, Tracing, Treatment dan ini yang paling penting bagi kita untuk betul-betul kita miliki kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi selain dengan prokes ” ujar Kapolda.

Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. juga menambahkan ” Kita ketahui bahwa sesuai dengan instruksi Mendagri no 37 bahwa Kaimana ini masuk dalam level 3. Kita perlu simak secara menyeluruh, untuk level 3 di Kaimana ini tapi di Papua Barat ada 11 Kabupaten yang masih level 3 dan 2 Kabupaten yang level 2 yaitu Pegaf dan Maybrat ” tambahnya.

Selain itu Kapolda Papua Barat juga berpesan bahwa vaksinasi ini penting untuk para pelajar yang akan melakasanakan pembelajaran tatap muka ” Ketika kita melaksanakan vaksinasi, apa lagi adik-adik pelajar seperti ini, kita suda siap dengan pembelajaran tatap muka, kerumunan terkendali namanya. Karena semua sudah divaksin, semua sudah melaksanakan imunisasi sehingga pada prinsipnya masyarakat semuanya sudah terbentuk herd immunitynya di tahun 2021 ” imbuhnya.

Setelah itu kegiatan diakhiri dengan pemberian tali kasih secara simbolis berupa Bapok dari Gubernur, Kapolda, Pangdam, Kabinda dan Kajari Provinsi Papua Barat.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *