Silaturahmi, Kapolres Sorsel Dinobatkan Sebagai Anak Adat Suku Tehit

oleh -91 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M silahturahmi ke tempat kediaman Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Tehit – Sorong Selatan, di Kampung Namro, Rabu (01/09/2021)

Kunjungan tersebut sesuai agenda dalam program kerja Kapolres dalam rangka membangun komunikasi dan tali silaturahmi dengan para tokoh adat yang ada di Sorong Selatan.

Kedatangan Kapolres disambut secara adat dengan sederhana oleh : Maikel Momot selaku Ketua DAS memberikan dan memakaikan mahkota daun given serta kain adat sebagai simbol bahwa Kapolres telah diterima dan di angkat sebagai anak adat dengan pemberian marga Momot.

Ketua DAS Tehit Sorsel, Maikel Momot menjelaskan bahwa Kain adat dan daun Given sebagai mahkota merupakan simbol kekuatan untuk menuntun anak Kapolres dalam melaksanakan tugas memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di tanah Tehit ini.

“Lebih lanjut Maikel Momot berharap, agar Kapolres dalam tugasnya nanti dapat memberantas peredaran miras di wilayah ini karena faktor penyebab terjadinya persoalan berawal dari minuman keras. Karena setiap persoalan yang terjadi dimasyarakat, harapannya agar terlebih dahulu di mediasi secara adat, jika tidak dapat solusi maka di proses secara hukum,” ucapnya disaat pertemuan dengan Kapolres Sorong Selatan, di Kampung Namro, Rabu (01/09/2021).

Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M
menyampaikan, terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah diterima dan diangkat sebagai anak adat di tanah Tehit dan memohon dukungannya dalam menjaga juga memelihara kamtibmas di Sorong Selatan.

“Dikatakan, peran Ketua DAS dan Tokoh masyarakat yang lain, untuk selalu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menyikapi permasalahan yang terjadi dimasyarakat,” jelasnya.

Sebisa mungkin di selesaikan ditingkat bawah baik secara adat atau kekeluargaan agar tidak berkepanjangan.

“Kata Choiruddin Wachid, bersama jajaran berkomitmen akan memberantas peredaran miras di wilayah sorong selatan yang selama ini sebagai faktor penyebabnya,” kata mantan Kasubdit IV Direskrimsus Polda Papua Barat.

Diakhir pertemuan, Kapolres juga meminta kiranya Ketua DAS dan Tokoh masyarakat yang lainnya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional dengan memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warganya agar mau dan bersedia divaksin untuk herd imunity guna mencegah penyebaran covid-19.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *