Kapolda Papua Barat Ajak Masyarakat Teluk Bintuni Patuh Prokes dan Ikut Vaksinasi

oleh -78 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K,M.Si., bersama Panglima Kodam XVII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E., M.Tr (Han) dan staf FKPD provinsi papua barat bersama beberapa PJU Polda Papua Barat, Senin (2/8/2021) tiba di bandara Stengkool Teluk Bintuni Papua Barat.

Selanjutnya Gubernur, Pangdam, Kapolda dan staf FKPD provinsi Papua Barat menuju lapangan GSG untuk melakukan tatap muka dengan masyarakat Meyerga, Distrik Moskona Barat.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K, M.Si., menyampaikan kepada masyarakat distrik moskona barat untuk berdamai.

“Saya mengajak masyarakat Distrik Moskona Barat untuk hidup dengan berdamai, percayakan keamanan pada Polri dan TNI, Negara hadir ditengah bapak ibu sekalian untuk keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Setelah dari lapangan GSG Teluk Bintuni rombongan Gubernur, Kapolda dan Pangdam serta staf FKPD Papua Barat menuju ke gedung Women Centre dilanjutkan dengan kegiatan vaksinasi.

Dalam sambutan, gubernur Papua Barat mengajak warga untuk vaksinasi covid-19 dan tidak perlu takut di vaksin. Usai Gubernur bapak Kapolda menyampaikan arahan kepada masyarakat, mengingatkan untuk terus menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi PPKM yang ditetapkan di papua barat termasuk teluk bintuni.

“Kepada masyarakat saya mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi PPKM yang telah ditetapkan,” imbau Kapolda.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.IK., M.H. dalam siaran persnya mengatakan hari ini bapak Kapolda Papua Barat mendampingi bapak Gubernur ke Teluk Bintuni untuk bertatap muka bersama masyarakat distrik Moskona Barat dan meninjau vaksinasi masal.

“Hari ini bapak Kapolda bersama bapak Gubernur Drs. Domingus Mandacan dan Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr(Han) melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten Teluk Bintuni untuk melaksanakan tatap muka bersama masyarakat distrik Moskona Barat dan meninjau vaksinasi masal,” ucap Kabid Humas.

Kabid Humas mengatakan dalam kunjungan kerja tersebut dilaksanakan juga pemberian paket sembako secara simbolis oleh bapak Gubernur, Pangdam, dan Kapolda.

“Disela-sela kegiatan dilaksanakan pemberian paket sembako oleh bapak Gubernur, Pangdam, dan Kapolda. Kepada masyarakat untuk membantu kebutuhan sehari-hari mereka,” kata Kombes Pol. Adam.

Kabid Humas menuturkan usai melaksanakan tatap muka agenda dilanjutkan dengan peninjauan gerai vaksin.

“Usai melaksanakan tatap muka, bapak Kapolda, Gubernur dan Pangdam dilanjutkan dengan agenda meninjau gerai vaksin di gedung Women Centre kepada masyarkat, bapak Kapolda memberikan motivasi untuk jangan takut divaksin, jangan percaya dengan berita-berita hoax mengenai vaksin karena vaksin itu bermanfaat untuk kekebalan tubuh dari covid-19 serta membentuk herd immunity atau kekebalan imunitas,” imbuh Kombes Pol. Adam.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *