Mencegah Ada Cluster Baru, Temui Bupati, Wabup dan Sekda Wajib Rapid Antigen

oleh -70 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sekda Kabupaten Manokwari Henri Sembiring mengatakan, dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Manokwari di masa Pandemi covid-19 yang semakin menunjukkan peningkatan terhadap yang terpapar, maka sesuai protap tamu Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda harus melakukan Rapid Test Antigen.

“Menurut Sekda hal ini dilakukan motifasinya agar pelayanan kepada masyarakat terus berjalan, bukan untuk mau menyelamatkan diri. Kalau sampai Bupati, Wakil Bupati dan Sekda terpapar covid -19 maka pastinya aktifitas pemerintahan akan terganggu selama 14 hari,” ungkap sekda melalui telepon selulernya, Senin (02/08/2021).

Sehingga para tamu Bupati, Wakil Bupati dan Sekda harus melalui protab kesehatan dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan rapid test antigen. Penerapan ini akan diberlakukan sampai kita lihat perkembangan kedepan seperti apa.

Dikatakan, kasus pandemi di manokwari kita tidak bisa lihat dengan kasat mata siapa yang terpapar dan siapa yang tidak, sehingga kita berlakukan untuk melakukan pemeriksa suhu badan diatas 36 memasuki 37 kita suruh tunda,” terang mantan Kadis Kesehatan Manokwari ini.

“Pemeriksaan rapid antigen dilakukan untuk para tamu Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, karena dalam perkembangan staf Pimpinan baik Bupati dan Sekda sudah beberapa orang terpapar, sehingga diantisipasi agar tidak terjadi yang tidak diharapkan.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *