Kapolda Papua Barat Berikan Arahan Kepada 4.451 Casis Bintara Polri

oleh -405 Dilihat

MANOKWARI,PapuaStar.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Papua Barat memberikan arahan kepada calon siswa peserta Rekrutmen Polri Terpadu Bintara T.A 2024

wilayah Papua Barat Daya di Auditorium Aula Unimuda Sorong Aimas dan diikuti oleh calon siswa (casis) wilayah Papua Barat di Gedung Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat (secara daring), Jumat (17/05/2024).

Mengawali arahannya, Kapolda Papua Barat menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada calon siswa mengenai uji psikologi tahap II dan tahapan berikutnya selama seleksi.

“Rekan – rekan sudah melaksanakan tes psikologi, kawan-kawan yang ikut lewat zoom sudah tau nilai kalian berapa,dan itu adalah hasil usaha dari rekan-rekan sekalian,dan nanti kalau dinyatakan lulus itu karena usaha kalian”ucap Kapolda.

“Standar nilai kelulusan adalah angka 61 keatas, ini yang harus disimak baik – baik kemudian khusus untuk anak asli Papua itu dilakukan pemetaan. Batas pemetaan 40 sampai 49 dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lulus.

Jangan bangga, tetap berusaha, kemudian khusus anaknya yang dibawah 30 tidak akan diterima,dalam pemetaan yang 30 sampai 39 khusus untuk anak yang yatim piatu itu kebijakan saya, itu akan memenuhi syarat, yang kedua anak anak yang dari daerah jauh – jauh, itu kita akan diprioritaskan” tambah Kapolda.

“Kemudian rekan -rekan yang tidak memenuhi syarat (TMS), jangan berkecil hati, jadikan pengalaman, Jadi persiapkan lagi untuk tahun depan, kita masih menerima 1.000 kalau tidak ada perubahan.” ujar Kapolda Papua Barat.

“Saat ini saya berhadapan dengan total semua 4.451 tolong dingat bahwa yang diterima 1.000, artinya kawan – kawan bersaing.

Tolong persiapkan diri yang baik,untuk nilai dari tahap tes ini dapat mempengaruhi proses perangkingan nanti baik yang Manokwari maupun Sorong tetapi kita ambil 1.000,

artinya apa rekan – rekan persiapkan diri dengan baik, tolong disadari untuk tes berikutnya akademik dilaksanakan tanggal 20 sampai 25 Mei 2024, nanti setelah itu pemeriksaan kesehatan tahap 2, jadi tolong yang jelas diingat.” jelas Kapolda.

“Silahkan rekan mempersiapkan diri dengan baik, Ada kebijakan terkait dengan proposional untuk orang asli papua (OAP) 70% dan Orang Nusantara 30%.

Jangan anggap remeh untuk yang OAP siapkan diri baik – baik, Tolong diingat masih ada akademik, rikkes 2, jasmani, penelusuran mental kepribadian, paling terakhir kalau nanti kawan – kawan ada orang tua yg keberatan,

Jangan bertindak melanggar hukum, contoh melawan petugas, palang jalan, jangan berani berani melakukan itu,kalau dilakukan itu saya akan data dan tidak dapat tes dikemudian hari lagi, Kalau tidak lulus dapat konseling dan tau kekurangan nya” tutup Kapolda Papua Barat.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *