Kasdam XVIII/Kasuari Buka MTT Pengetahuan Dasar Intel dan Babinsa

oleh -137 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga buka Mobile Training Team (MTT) pengetahuan dasar Intelijen  bagi Bintara Intel dan Babinsa TA.2022, di aula Kodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (21/03/2022).

Pesan Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, peserta MTT agar ikuti kegiatan ini dengan baik, serap ilmu yang diberikan agar peningkatan kemampuan Aparat Intelijen teruji dilapangan dalam mengumpulkan segala informasi untuk menjadi bahan keterangan penting bagi pimpinan dalam mengambil keputusan.

“Bintara Intelijen dan Babinsa harus mampu turun kebawah untuk memperoleh informasi dan isu-isu aktual, sehingga fenomena yang berkembang dapat secara cepat dilaporkan,” ucap Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, dihadapan para peserta MTT, di Aula Kodam XVIII Kasuari, Senin (21/03/2022).

Lebih lanjut Yusuf Ragainaga menjelaskan, MTT adalah pengetahuan dasar Intel diselenggarakan bagi Bintara Intelijen dan Babinsa jajaran Kodam XVIII/Kasuari TA. 2022, rencana akan berlangsung selama dua minggu.

“Jadi Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk belajar dan berlatih serta mempraktekkan pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima,” ucap Kasdam.

Dikatakan, keberhasilan penataran ini tidak hanya ditentukan oleh keseriusan penyelenggara semata akan tetapi partisipasi dan kesungguhan peserta juga menjadi faktor penentu yang sangat penting.

“Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menekankan, agar jangan sampai aparat Intelijen dan Babinsa yang seharusnya bisa melakukan penggalangan, tapi malah sebaliknya, terpapar paham yang salah,” tegas Yusuf Ragainaga.

Sedangkan, aparat Intelijen dan Babinsa hendaknya bisa memberikan contoh yang baik dalam kehidupan sebagai prajurit di lingkungan tugas maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Kasdam mengingatkan, bangun sinergitas antar aparat Intelijen di daerah guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif,” tandas Yusuf Ragainaga.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *