Kepala Suku Besar Arfak Apresiasi Film Taklukkan Mimpi

oleh -156 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Film Taklukkan Mimpi garapan sutradara Sukris Giyantoro Sianturi rupanya sarat dengan pesan moral. Hal itu diungkap kepala suku besar Arfak Dominggus Mandacan.

Kepala suku besar Arfak Dominggus Mandacan usai nonton bersama dengan Panglima Kodam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama mengapresiasi tayangan film tersebut.

Apresiasi itu dilontarkannya lantaran para pemain film tersebut merupakan anak-anak asli Teluk Wondama, Papua Barat. Yang sebelumnya belum memiliki pengalaman dalam dunia peran, namun dengan keberanian dan disiplin mampu memainkan peran dengan sungguh-sungguh sehingga dapat tampil dengan maksimal.

Kemampuan kaum muda itu juga didukung dengan alam Papua Barat yang masih terjaga kelestariannya bahkan adat dan budaya yang masih kental. Sehingga film Taklukkan Mimpi yang diproduseri oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema itu menjadi lebih elegan.

“Ini kan bukan bintang film yang bermain, tapi masyarakat yang di kampung. Tapi luar biasa mereka bisa tampil dengan terbaik. Coba kalau mereka dilatih oleh orang-orang yang ahli dibidangnya, tapi mereka tampil dengan budaya, alam dan lingkungan setempat,” ujar Dominggus Mandacan, Jumat (9/9/2022).

Mantan Gubernur Papua Barat Periode 2017-2022 itu mengaku bahwasanya film Taklukkan Mimpi sarat akan pesan moral khusunya bagi generasi muda. Dalam meraih kesuksesan, kata Dominggus bukanlah hal yang gampang namun membutuhkan kerja keras dan komitmen serta semangat dari diri sendiri.

“Film tadi itukan memberi pesan bahwa untuk menjadi sukses tidaklah gampang, butuh kerja keras. Dengan demikian apapun mimpi kita untuk menjadi ASN, TNI, Polri atau juga petani sukses kita perlu kerja keras,” terang Dominggus.

Meski demikian, proses menuju kesuksesan tidak hanya dilandasi oleh kerja keras dan disiplin, namun dukungan orang tua dan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, merupakan faktor utama dalam mendorong terwujudnya kesuksesan seorang anak.

“Tentunya dari film yang tadi dukungan orang tua dan semua pihak sangat diperlukan, terutama dengan doa,” tutup mantan Bupati Manokwari itu.

Film Taklukkan Mimpi bercerita tentang perjuangan seorang pemuda asal Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, untuk mengejar mimpinya menjadi prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *