Ketua Jalasenastri Armada III Yuanita Irvansyah Berpartisipasi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut 

oleh -256 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –  Ketua Daerah Jalasenastri Armada III  Ny Yuanita Irvansyah ikut serta dalam Upacara Pengibaran Benderah Merah Putih di bawah laut Fasharkan Manokwari.

Kegiatan upacara bawah laut yang dilaksanakan TNI-AL Fasharkan Manokwari merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M.

Hal ini disampaikan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Yuanita Irvansyah saat berpartisipasi dalam pengibaran benderah merah putih di bawah laut dengan kedalaman enam meter di Fasharkan Manokwari, Rabu (17/08/2022).

Menurutnya kami dari Jalasenastri armada III merasa bangga dan senang sekali dapat berpartisipasi dalam kegiatan pengibaran bendera merah putih dibawah laut yang berada di 77 titik yang dicanangkan oleh Kasal.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini saya mengapresiasinya sudah seharusnya dilakukan apalagi dilaut Papua Barat  sangat terkenal dengan kekayaan bawah lautnya, sehingga kita harus cintai laut kita itu, karena kalau bukan kita siapa lagi,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini mungkin hanya sebagian kecil yang dilakukan, namun masih banyak sekali kegiatan lain yang harus dilakukan untuk menjaga kelestarian laut kita di Papua Barat.

“Jalasenastri Armada III sendiri pernah melakukan penanaman terumbu karang di beberapa tempat di wilayah kerja Koarmada III seperti di Misool, Ambon dan lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ny Yuanita mengatakan untuk kegiatan menyelam yang dilakukan di Fasharkan Manokwari ini baru pertama kali ikut menyelam, adanya pengibaran bendera merah putih dibawah laut, maka Jalasenastri Armada III turut serta bergabung.

“Semua lokasi sudah diatur untuk 77 titik-titik sedangkan Kota Sorong melaksanakan upacara bendera di Raja Ampat. Jalasenastri Armada III ikut bergabung di Fasharkan TNI-AL Manokwari,” tandasnya.

“Yuanita Irvansyah menceritakan pada saat dirinya menyelam di kedalaman enam meter di dermaga Fasharkan saya tidak pernah menyangka ternyata sangat luar biasa, cantik sekali pemandangan dalam laut, itu baru didermaga, bagaimana di kedalaman air yang ada di pulau-pulau, pasti lebih cantik lagi, saya mengajak kita menjaga dan mencintai Laut kita,” ajaknya.

Saat melakukan penyelaman dalam pengibaran bendera merah putih kami juga melibatkan beberapa komunitas di Kabupaten Manokwari, tidak kalah menariknya para perempuan juga ikut berpartisipasi untuk melakukan penyelaman untuk pengibaran merah putih tersebut.

“Sehingga besar harapan kami perempuan juga bisa dilibatkan dalam menjaga kelestarian bawah laut Papua Barat yang sudah terkenal dimana-mana dengan keindahannya mendunia,” pungkasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *