Ketua Umum Yohanis Momot : Ikaljatim Wadah Pemersatu Sekaligus Kepengurusan Mewujudkan Tanah Papua Maju

oleh -294 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rapat kerja ikatan alumni Jawa timur (Ikaljatim) di Tanah Papua, untuk meningkatkan eksistensi alumni Jawa timur yang berdimensi pada kemandirian, profesional dan kearifan lokal, guna mewujudkan tanah Papua yang maju berdaya saing dan sejahtera, diselenggarakan di Aston Niu Hotel Manokwari, Jumat (15/07/2022).

Ketua Umum Ikaljatim Papua Barat, Yohanis Momot ST. MT mengatakan, Ikatan alumni Jawa Timur di tanah Papua sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat mempunyai peran yang sangat strategis dalam mengakselerasi dan mengoptimalkan semua potensi dirinya dalam rangka peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu mempunyai tanggungjawab moril dalam menyukseskan seluruh proses pembangunan dalam kerangka otonomi khusus di tanah Papua,” terang Plt.PUPR Papua Barat dalam sambutannya, di Aston Niu Hotel Manokwari, Jumat (15/07/2022).

Oleh karena itu ikaljatim perlu diberi ruang yang tepat dan memadai untuk dapat berkreasi berinovasi dan berkarya bagi kemajuan masyarakat Bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia di wilayah tanah Papua.

“Menurut Yohanis Momot, Ikatan alumni Jawa Timur sebagai wadah pemersatu dan perekat di tengah-tengah masyarakat Memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mengisi pembangunan, berkewajiban mengelola  Potensi dirinya secara baik sehingga mampu berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Dikatakan Yohanis Momot, berkarya sebagai wujud partisipasi nyata dalam proses pembangunan daerah dan nasional di wilayah tanah Papua, dalam konteks pembangunan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa pada dasarnya pemekaran daerah otonomi baru merupakan alat angkut yang dapat mengangkat masyarakat di tanah Papua dari kondisi Kemiskinan, keterbelakangan, keterisolasian, ketidakberdayaan, stanting dan buta aksara.

“Dengan demikian maka ikatan alumni Jawa Timur di tanah Papua mendukung penuh rencana pemerintah pusat untuk menukarkan beberapa provinsi di tanah Papua sebagai wujud percepatan dan pemerataan pembangunan di atas tanah Papua,” papar Yohanis Momot.

Menyadari akan peran strategis ikatan alumni Jawa Timur di tanah Papua sebagaimana disebut maka rapat kerja ikatan alumni Jatim Tahun 2022 dilaksanakan.

“Wacana pengembangan ide dan gagasan serta pemikiran alumni yang diharapkan mampu merumuskan pokok-pokok Program kerja kegiatan alumni Jawa Timur selama satu periode kepengurusan dapat mewujudkan tanah Papua yang maju berdaya saing dan kesejahteraan masyarakat di tanah Papua ini,” tandas Yohanis Momot ST. MT.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *