Pj.Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari Hadiri HUT ke-15 Ikaswara

oleh -113 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – katan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara) Kabupaten Manokwari merayakan harlah (hari ulang tahun) yang ke-15 tahun, Sabtu (16/7/2020) dilokasi Kademir water Sport Fasharkan TNI-AL.

Caption Foto : Ketua Ikaswara Manokwari Suyanto menyerahkan Tumpeng kepada PJ.Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si/ PapuaStar.com (PS-08)

Prayaan harlah kali ini Ikaswara Manokwari diawali dengan jalan sehat bersama penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. Paulus Waterpauw dan Bupati Manokwari Hermus Indouw, dengan lokasi start halaman Masjid Riwanul Bahri dan finish di pantai Kademir water Sport.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou menerima Tumpeng dari Ketua Ikaswara Manokwari Suyanto/ PapuaStar.com (PS-08)

Ketua Ikaswara Kabupaten Manokwari Suyanto mengatakan, dengan HUT ke 15 tersebut ingin mewujudkan soliditas warga Ikaswara untuk membangun Manokwari.

“Melalui tema Harlah Ikswara ke 15 Tahun ingin membangun kebersamaan membangun Manokwari, tidak terlepas dari mimpi Ikaswara untuk segera mewujudkan rumah besar Ikaswara atau Sekretariat Ikaswara,”kata Suyanto.

Terdiri dari berbagai pilar paguyuban daerah, Ikaswara Kabupaten Manokwari bermimpi memiliki sekretariat sebagai rumah bersama seluruh warga Ikaswara.

“Memiliki sekretariat bukan hanya sekedar mimpi tapi sedikit demi sedikit mulai diwujudkan oleh warga Ikaswara dengan cara gotong royong, urunan hingga saat ini sudah menentukan lokasi,” kata dia.

Penjabat Gubernur Papua Barat mengajak warga Ikaswara di Manokwari harus satu hati dan satu rasa untuk membangun Manokwari dan Papua Barat.

“Warga Ikaswara harus satu hati dan satu tujuan membangun Manokwari dan Papua Barat sejahtera,” Pesan Gubernur.

Waterpauw juga mengungkapkan bahwa dirinya seakan bernostalgia berkumpul dengan warga Ikaswara, karena lebih dari 30 Tahun merantau di kota Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu Bupati Manokwari Hermus Indou, mengajak waega Ikaswara dapat bersinergi dengan pemerintah melaksanakan pembangunan di Manokwari.

“Harlah Ikaswara harus dijadikan momentum mengikat persatuan dan kesatuan warganya, sehingga dapat membangun kesatuan dengan suku lainnya, agar bisa membangun manokwari menjadi lebih baik,” pesan Bupati Manokwari.

Perayaan Hari Ikaswara dilaksanakan meriah dengan pengundian doorprize berhadiah utama dua unit sepeda motor oleh Paulus Waterpauw.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *